Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PJ. BUPATI PALAS MELAKUKAN KERJA SAMA DENGAN BALAI BESAR PELATIHAN VOKASI DAN PRODUKTIVITAS (BBPVP), KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN RI DI MEDAN

Selasa, 28 Mei 2024, 08.03 WIB Last Updated 2024-05-28T01:04:30Z




Palas  | jurnalpost.Net

Senin (27/05/24). Pj. Bupati Padang Lawas  Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si melakukan kerja sama dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP), Kementerian Ketenagakerjaan RI di Kota Medan. Pj. Bupati Padang Lawas bersama rombongan disambut baik oleh kepala BBPVP Medan Andri Susila.

Tujuan kunjungan kerja sama ini untuk memberikan pelatihan softskill terhadap masyarakat Padang Lawas yang masuk dalam kategori pengangguran terbuka. Dan salah satu cara untuk memperluas memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan kompetensi dan keahliannya, tandasnya.

Dalam hal ini kita coba cari strategi untuk bisa menyalurkan pengangguran terbuka tadi ke sektor-sektor lapangan pekerjaan yang ada, salah satunya kita akan melakukan kerjasama dengan BBPVP Medan, ujar Pj. Bupati.




Pelatihan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Pelatihan pada tahap pertama nantinya akan dilaksanakan pelatihan untuk menjadi pemandu wisata atau tour guide. Kemudian biaya untuk pelatihan tidak dibebankan kepada masyarakat. Pembiayaan akan ditanggung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Pj. Bupati Padang Lawas mengaku sangat antusias saat mengunjungi dan mendengarkan penjelasan dari pihak BBPVP Medan. Kerjasama ini dinilai dapat mengentaskan masalah pengangguran di Padang Lawas dan akan memanfaatkan peluang ini, ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Padang Lawas, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas Ratna Dewi Harahap SH dan Kabag Ekonomi Imron Soleh Siregar S.Sos M.Si.


Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PJ. BUPATI PALAS MELAKUKAN KERJA SAMA DENGAN BALAI BESAR PELATIHAN VOKASI DAN PRODUKTIVITAS (BBPVP), KEMENTERIAN KETENAGAKERJAAN RI DI MEDAN
  • 0

Terkini