Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepala Desa Durian Evakuasi Korban Bencana Alam Dan Berikan Bantuan

Sabtu, 29 Juni 2024, 17.00 WIB Last Updated 2024-06-29T10:00:34Z

Jurnal Post | Deli Serdang
Hujan lebat yang mengakibatkan banyak nya rumah warga rusak akibat kencang nya angin yang menyapu seng rumah warga dini hari sekitar pukul 01:00 Wib Selasa (25/06/24) di Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang tepatnya di Desa Durian.

yang seketika mendapatkan informasi Pemdesa Desa Durian bergegas mengecek ke lokasi bersama Para Staff dan Kadus yang di bantu oleh wargai yang lain.

Hal tersebut pun disampaikan oleh Kepala Desa Durian kepada Reporter Jurnalpost.net selasa (25/06/24) yang menjelaskan peristiwa bencana alam tersebut “musibah tadi mal yang di sebabkan hujan dan adanya angin puting beliung yang mengakibatkan ada beberapa warga yang terkena musibah tersebut itu sekitar 15 orang yang ada di Desa Durian Dusun VA dan VB”ungkap Kades Durian.

Selanjutnya saat dikonfirmasi uoaya-upaya apa sajakah dalam melaksanakan evakuasi terhadap korban bencana dan dijelaskan “Salah satu warga yang tertimpa mysibah adalah agustari(55) warga dusun VA dan sementara waktu kita dari tadi malam kita sudah survei lapangan dan kita sudah melakukan edukasi kepada masyarakat.

yang intinya ini memang sudah musibah dan kami dari pemerintahan desa juga sudah ada upaya seperti bhakti sosial terhadap masyarakat dan memberikan bantuan sedikit sembako untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpah musibah” Tutur kades durian kepada reporter jurnalpost.net.

Kepala desa Durian juga turut di bantuk oleh Pemerintahan Desa Perangkat Beserta Kadus, juga Babinsa Desa Serma Darwin Nasution untuk mengevakuasi Masyarakat Desa Duria juga telah berkordinasi kepada pihak BPBD Kabupaten Deli Serdang untuk Penanganan lebih lanjut.

Namun belum diketahui apa saja yang dapat difasilitasi BPBD Kabupaten Deli Serdang karena belum bisa terhubung oleh Kepala BPBD Deli Serdang.

(Tanto)
Komentar

Tampilkan

  • Kepala Desa Durian Evakuasi Korban Bencana Alam Dan Berikan Bantuan
  • 0

Terkini