Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peningkatan Jalan Sirtu 200 meter di Desa Ujung Padang Selesai Dikerjakan.

Sabtu, 06 Juli 2024, 09.41 WIB Last Updated 2024-07-06T02:42:10Z







PALAS  | jurnalppst.Net 

Demi  meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Padang , Kecamatan Sihapas Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2024 dengan  pembangunan peningkatan  jalan kontruksi, berupa jalan sirtu sepanjang 200 meter, serta penampungan Bak Air bersih anggaran tahun 2023.

Kepala Desa Ujung Padang Lintar Siregar didampingi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Ketua Muslim Siregar, Sekretaris Robinson, Bendahara Bangun Harahap dan Pendamping Lokal Desa Sarwan mengatakan, secara berkelanjutan DD akan direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Ia mengaku akan mewujudkan DD secara merata, sehingga seluruh warga hingga pelosok menerima manfaat pembangunan dari anggaran DD 2024 ini kami gunakan lagi, untuk pembangunan peningkatan jalan sirtu, sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) terlampir  panjang 200 meter, Lebar 3 meter, namun kenyataannya di lapangan Kepala Desa membangun 260 meter dengan lebar 4 meter, dengan rincian titik pertama menuju Lapangan Bola pemuda Makmur Jaya Desa Ujung Padang sepanjang 100  meter, dan titik kedua panjang 160 meter menuju Desa Balangka Kecamatan Sihapas Barumun, ada penampungan air bersih tinggi tower 6 meter, lebar 3 meter, Saya berharap dengan pembangunann jalan ini bisa meningkatkan laju ekonomi masyarakat di desa saya,” ujar Kades saat di konfirmasi dilokasi proyek, pada Jum'at (5/7/24).

Ia juga menambahkan,  saat ini anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tapi, digunakan juga untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023, Alhamdulillah BLT tersebut disalurkan tepat sasaran serta  kebutuhan lainya. Setelah kebutuhan semuanya terpenuhi pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan kembali, ucapnya.

"Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Ujung Padang akan cepat selesai dibangun. Doakan saya supaya sehat terus. Dan doa kan kami Pemdes Ujung Padang bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Ujung Padang yang maju dan sejahtera disemua sektor", dan jalan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat Desa Ujung Padang," Jelas Lintar Siregar."
(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Peningkatan Jalan Sirtu 200 meter di Desa Ujung Padang Selesai Dikerjakan.
  • 0

Terkini