Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

5698 Mahasiswa Baru Unimed Ikuti PAMB 2019

Minggu, 18 Agustus 2019, 16.03 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:40Z
3 Unimed Sahat Siagian menyalami mahasiswa baru saat pembekalan.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Sebanyak 5698 mahasiswa baru mengikuti pelaksanaan Pembekalan Awal Mahasiswa Baru (PAMB) 15-16 Agustus 2019 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed). Dengan rincian mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 787, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), 867, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 489, Fakulta Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA),  1342, Fakultas Teknik (FT), 993, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), 493, dan Fakultas Ekonomi (FE), 732.
   
Pada PAMB yang dilaksanakan sejak jam 08.00 WIB itu, para mahasiswa diberikan motivasi dan semangat baru agar lebih mempersiapkan diri untuk giat dalam melanjutkan studi S1 di Unimed, demi menggapai harapan dan mimpinya dan meraih kesuksesan hidup di masa depan.
  
"Kalian sekarang sudah menjadi warga baru kampus hijau pembentuk ilmuwan berkarakter sehingga harus ikut serta menjaga lingkungan kampus agar terus kondusif. Harus mengikuti pembelajaran sebaik-baiknya di Unimed dengan baik, disinilah anda belajar, disini pula anda mengembangkan potensi diri, menuju masa depan yang sukses," kata Rektor Unimed, Prof. Syawal Gultom yang diwakili Wakil Rektor I, Prof. Abdul Hamid saat memberi arahan di depan 6 ribuan mahasiswa baru itu.
   
Lebih lanjut, Prof. Abdul Hamid mengatakan pada PAMB ini para mahasiswa baru itu akan diberikan pembekalan mulai pengenalan lingkungan kampus, sistem akademik, diajak mengenal proses pembelajaran dan juga pemahaman proses akademik di Unimed yang juga harus diketahui oleh mahasiswa baru.
  
Selama mengikuti kegiatan PAMB, mahasiswa baru ini akan diberikan materi Bela Negara yang akan di sampaikan oleh perwakilan Kementerian Pertahanan RI, sistem layanan informasi, unit-unit kegiatan mahasiswa dan kegiatan akademik lainnya. Sehingga selain kuliah, mahasiswa baru dapat memiliki tanggungjawab yang baik sebagai WNI, tidak percaya informasi HOAX dan dapat mengikuti kegiatan mahasiswa untuk pengembangan minat dan bakat masing-masing selama studi di Unimed.

Dipenghujung, Prof Hamid juga menghimbau agar mahasiswa dapat termotivasi untuk menjadi bahagian dari Unimed yang berprestasi dan berkarakter,  apalagi disela-sela PAMB itu pihaknya  mengenalkan  mahasiswa yang akan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke Bali pada 26-30 Agustus di kampus Udayana. Semoga semua mahasiswa baru tahun depan berkesempatan maju sebagai peserta PIMNAS.

PAMB ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru secara tuntas tentang sistem akademik dan cara belajar di Unimed. Sehingga para mahasiswa baru nantinya dapat mengikuti seluruh proses akademik dengan sukses. PAMB akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari pertama seluruh kegiatan berlangsung di tingkat universitas dan pada hari kedua di tingkat fakultas masing-masing.
  
Sementara itu, berdasarkan pantauan, tahun ini ada yang berbeda jika tahun sebelumnya mahasiswa baru saat masa PAMB membawa topi kerucut, kalung Pete, dan sebagainya, tidak dengan tahun ini. Para mahasiswa juga tampak antusias mengikuti Pelaksaanaan PAMB.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Rektor 3, Prof. Sahat Siagian, Wakil Rektor 4,  Prof. Manihar Situmorang  dan para Dekan dan Wakil Dekan 3 dilingkungan Unimed. (ima)
Komentar

Tampilkan

  • 5698 Mahasiswa Baru Unimed Ikuti PAMB 2019
  • 0

Terkini