Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Forum Kepegawaian se-ASEAN Gelar Sharing Session di Samosir

Selasa, 13 Agustus 2019, 19.17 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:59Z
Tim peserta ASEAN Pool of Experts on Civil Service (A-EXPECS) foto bersama.

GLOBALMEDAN.COM - PANGURURAN, Forum Kepegawaian se-Asia Tenggara (ASEAN) atau ASEAN Pool of Experts on Civil Service (A-EXPECS) menggelar workshop (sharing session) di Objek Wisata Huta Siallagan, Kabupaten Samosir Jumat-Minggu (9-11/8). Kegiatan tersebut adalah merupakan rangkaian The 2nd Asean Resource Center (ARC) Workshop & Launching: ASEAN Pool of Experts on Civil Service (A-EXPECS) yang mana tuan rumah adalah Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon mengapresiasi kegiatan ASEAN Conference of Civil Service Matter 2019 dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dandelegasi dari negara-negara ASEAN pada pembukaan Jumat, (9/8).

Pada sebagai salah satu site visit dalam workshop ini semakin memotivasi Samosir dalam mempersiapkan diri lebih baik lagi dalam hal kompetensi maupun performance dalam mengelola sumber daya dan pemberdayaan masyarakat dalam sektor pariwisata dan pertanian melalui peningkatan kapasitas dan potensi Aparatur Sipi Negara.

"Acara tersebut dihadiri delegasi dari negara Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand, dan Vietnam," urai August.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian, Dr Achmad Slamet Hidayat; Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, English Nainggolan; Pengelola Silimalombu Eco Village, Ratna Gultom; Pengusaha Kopi Pardosir, Marulam Sinaga dan Pengelola Objek Wisata Huta Siallagan, Gading Jansen Siallagan.

Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf, menyampaikan, ASEAN Cooperation on Civil Service Matter (ACCSM) merupakan media pertukaran informasi, inovasi dan praktik-praktik terbaik manajemen pelayanan publik di ASEAN, serta wadah mempromosikan kerja sama pembangunan kapasitas, serta memperkuat kerja sama kepegawaian di tingkat ASEAN. (JP)

Keterangan Photo:
Komentar

Tampilkan

  • Forum Kepegawaian se-ASEAN Gelar Sharing Session di Samosir
  • 0

Terkini