Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu Bantu Bedah Rumah 22 Unit untuk Lansia

Rabu, 14 Agustus 2019, 10.52 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:59Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2019 dan sekaligus membantu para kaum lanjut usia (lansia), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ternyata tidak hanya cakap-cakap saja. Kali ini, langsung mengambil aksi yang tidak tanggung-tanggung dalam membantu kaum miskin yang telah lansia dengan menyerahkan Bantuan Bedah Rumah sebanyak 22 Unit.
Demikian yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Lansia di aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Senin (12/8) lalu.

Selain menyerahkan Bantuan Bedah Rumah, Gubsu juga menyerahkan bantuan kursi roda, bantuan dana usaha ekonomi produktif kepada kaum Lansia, serta bantuan pembangunan sarana air minum dan sanitasi.

Dalam acara tersebut, Gubsu didampingi Istrinya Nawal Lubis dan Istri Wagubsu Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, karena ingin lebih banyak mendengar keluhan dan kebutuhan para Lansia. "Saya tak mau membaca sambutan, saya hanya mau bertanya satu pertanyaan saja, apa yang bisa saya perbuat untuk para orang tua saya ini," sebut Gubsu.

Diakui Gubsu, saat ini pihaknya belum mampu memenuhi seluruh kebutuhan para Lansia. "Kami mohon maaf sebelumnya, belum bisa berbuat banyak untuk ayah-bunda, doakan saya agar bisa membuat tempat berkumpul dan bersilahturahmi untuk para orang tua kami, jangan ada kata menyerah karena usia adalah anugerah," terang Gubsu.

Untuk menghibur para Lansia,  Gubsu pun membawakan dua tembang lagu, yakni ‘Setulus Hatimu Semurni Cintamu’ milik Arie Koesmiran dan lagu ‘Tuhan’ kepunyaan Bimbo. Lirik lagu yang sederhana dan menyentuh hati, membuat beberapa lansia berkaca-kaca, tanpa sengaja Gubsu pun terharu dan air mata pun terlihat mengalir.

"Bunda menangis, saya pun jadi ikut menangis, ini air mata bahagia, kami mohon maaf pada orang tua kami, kami berjanji pelan-pelan akan kita perbaiki Sumut ini, dulu kita merdeka lewat jasa para orang tua yang ada di depan kita ini," tegas Gubsu.

Mukhlis Lubis mewakili para Lansia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Pemprov Sumut. "Kegiatan pagi ini, suatu bentuk perhatian dari pemerintah kepada kami para lanjut usia, untuk itu saya ucapkan terima kasih, semoga apa yang diberikan mendapat balasan dari Allah SWT, karena kewajiban kita adalah mengasihi antar sesama," ucap Mukhlis.

Salah seorang penerima bantuan, Masrah Lubis (71), warga Jalan Garu 6, Medan Amplas, juga merasa kagum dengan apa yang dilakukan Gubernur Edy Rahmayadi. "Sampai usia saya ini, baru zaman Pak Edy lah ada diberikan bantuan untuk kami yang Lansia ini," ucap Masrah. (Edi)
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu Bantu Bedah Rumah 22 Unit untuk Lansia
  • 0

Terkini