Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Umbul-umbul Merah Putih Hiasi Pasar Inpres Halat

Senin, 12 Agustus 2019, 05.06 WIB Last Updated 2020-11-20T22:45:05Z
Staf Pasar Inpres Halat memasang umbul-umbul merah putih di area pasar dalam rangka menyemarakkan HUT-74 Kemerdekaan RI.
GLOBALMEDAN.COM, Medan - Sepekan menjelang Peringatan HUT-74 RI, staf sekretariat Pasar Inpres Halat, Jalan Halat Medan, terlihat sibuk bergotong royong melaksanakan pemasangan umbul-umbul merah  putih dan spanduk ucapan HUT-74 Kemerdekaan. Hiasan umbul-umbul merah putih dilakukan di sekretariat dan area pasar sehingga tampak meriah.

"Hari ini kita baru bisa memasang umbul-umbul dan spanduk. Sementara untuk melaksanakan gotong royong pembersihan area pasar kita masih memilih situasi yang tepat agar  tidak mengganggu aktivitas pedagang dan pelanggan," kata Kepala Pasar Inpres Halat, Sri Wahyuni, Sabtu.

Di kawasan Pasar Inpres Halat, gotong royong massal dilaksanakan setiap hari Jumat bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar yang dikoordinir pemerintahan kelurahan dan  kecamatan. Mereka membersihkan area fasilitas umum drainase sepanjang depan pasar dan area pasar. "Aparat kelurahan dan staf pasar bersama-sama menginisiasi pelaksanaan  gotong royong massal," katanya.

Selain bersama aparat setempat, di internal Pasar Inpres Halat juga menggalakkan program kebersihan dengan melibatkan unsur pengelola dari bidang kesekretariatan, kebersihan  hingga perpakiran. "Kita sekarang sedang bersiap mengikuti penilaian lomba kebersihan pasar di jajaran PD Pasar Kota Medan. Salah satu persiapannya dengan gotong royong  kebersihan dan menghias pasar dengan umbul-umbul merah putih menyambut HUT-74 Kenerdekaan RI," imbuhnya.

 Sri Wahyuni mengatakan, Pasar Inpres Halat merupakan salah satu pusat perniagaan penting yang menggerakkan denyut perekonomian masyarakat di kawasan sekitarnya. "Kita berusaha memberikan layanan yang terbaik kepada pedagang dan pelanggan, salah satunya dengan meningkatkan kebersihan, penataan pasar dan keamanan," pungkasnya.

Pasar Inpres Halat menampung lebih 500 pedagang, diantaranya terdiri 117 kios dan 409 serta  3 pedagang kaki lima. Pasar ini buka dari pagi hingga sore hari dilengkapi dengan  fasilitas ruang ibadah, delapan kamar mandi, area  parkir dan tempat penampung sampah serta petugas keamanan yang menjaga area pasar 24 jam. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Umbul-umbul Merah Putih Hiasi Pasar Inpres Halat
  • 0

Terkini