Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HUT KESAD KE-74, Rumkit KESDAM I BUKIT BARISAN Gelar Baksos Donor Darah Berhasil Kumpul 1000 Kantong Darah

Selasa, 08 Oktober 2019, 20.33 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:36Z

 GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kesehatan TNI Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, Korps Kesehatan Kodam I/Bukit Barisan (Kesdam I/BB) telah menggelar Aksi Kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa Donor Darah dan anjangsana.

“Kegiatan ini,digelar pihak Kesdam I/BB dan jajarannya telah diawali dengan aksi Baksos berupa kegiatan donor darah dengan target 1000 kantong darah terkumpul”. Demikian dikatakan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) I/BB, Kol. Ckm dr Sutan Bangun,Sp.B kepada Global di acara donor darah dalam aula Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Jl. Putri Hijau No. 17 Medan-Sumatera Utara, Selasa (8/10) pagi.

Dijelaskan Kolonel Sutan, kegiatan donor darah ini dilakukan serentak di seluruh jajaran kesehatan Kotama TNI AD, termasuk Kesdam I/BB.

“Untuk wilayah Kesdam I/BB, Kegiatan baksos donor darah telah dilaksanakan pihaknya,  sejak September lalu dan hingga kemarin telah terkumpul 816 kantong darah dengan target hari ini terkumpul 1000 kantong darah. Adapun rinciannya sebagai berikut, untuk jajaran Prajurit militer terkumpul 557 kantong, PNS terkumpul 69 kantong, mahasiswa terkumpul 88 kantong, dan masyarakat umum terkumpul 102 kantong darah,” urai Kolonel Sutan.

Puncak kegiatan donor darah dalam rangka HUT Ke -74 Kesad yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Kesdam I/BB pada tanggal 08 Oktober 2019 sedang berlangsung di Rumkit Tk II Putri hijau Medan, Rumkit Tk III Padang, Rumkit TK IV Bukit Tinggi, Rumkit TK IV Solok, Rumkit TK IV Pekanbaru, Rumkit Tk IV Padang Sidempuan, Rumkit TK IV P. Siantar, Rumkit TK IV Binjai, Kita yakini akan mencapai target yang diharapkan 1000 Kantong Darah. ucap Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B.

Didampingi Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB, Letkol Ckm dr. Mhd. Irsan Basyroel, Sp.KK dan Para Staf jajaran Kesdam I/BB, Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B menjelaskan, Kegiatan baksos donor darah ini merupakan wujud Kepedulian TNI Angkatan darat khususnya Kesehatan Angkatan darat dalam hal ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.


“Oleh karena itu, dengan adanya momentum ini, mari kita jadikan aksi  kebersamaan Kesdam didalam mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama.  Tidak saja di kalangan Prajurit TNI, PNS dan Keluarganya, akan tetapi juga melibatkan komponen masyarakat lainnya. Karena, aksi mendonor darah adalah kegiatan mulia yang dilakukan secara ikhlas dan tentunya merupakan bagian dari amal ibadah,” ucap Kolonel Sutan.

“Kita apresiasi dengan ada antusias dari berbagai elemen masyarakat yang turut andil mendonor darah dalam kegiatan ini. Dengan harapan, seluruh pendonor akan diberikan balasan pahala berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada penerima darah, mudah-mudahan diberikan kesembuhan atas segala penyakit yang dideritanya,”harap Kakesdam I/BB.



Kegiatan diakhiri dengan peninjauan bakti sosial donor darah di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB. Dalam Kegiatan Pengumpulan Darah dilakukan pihaknya dengan bekerjasama PMI Medan dan PMI langkat, tutup dr. Sutan Bangun Spesialis Bedah. (Edi)
Komentar

Tampilkan

  • HUT KESAD KE-74, Rumkit KESDAM I BUKIT BARISAN Gelar Baksos Donor Darah Berhasil Kumpul 1000 Kantong Darah
  • 0

Terkini