Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lokakarya Penanganan Kota Tanpa Kumuh ‘KOTAKU’

Jumat, 04 Oktober 2019, 21.21 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:36Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Untuk mempercepat program penanganan kawasan kumuh Kota Medan di tahun 2019. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Medan telah memfasilitasi dengan menggelar acara Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh ‘KOTAKU’ di Hotel Antares Medan, Kamis (3/10) kemarin.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KOTAKU Tondi Nasha Nasution bahwa kegiatan yang digelar pihaknya bertujuan memberikan pemahaman yang benar sehingga seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan dapat mengetahui jelas dan tidak canggung dalam menerapkan dan memanfaatkan dana kelurahan untuk pengurangan kawasan Kumuh di Kota Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan KOTAKU ini berpijak kepada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)RI No.14 tahun 2018 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh maka selaku PPK KOTAKU 2019 akan memprioritaskan Penanganan Kawasan Kumuh di Kawasan Timur Medan, Ungkap Tondi.

Tondi dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) didampingi Bappeda Kota Medan melalui Kabid Fisik Ferry Icshan dan Kabid Ekonomi Regen dan Ruth Tobing telah mengundang para Lurah yakni dari Tegal Sari Mandala I, II dan III, Tegal Sari I dan II, Aur, Hamdan, Titikuning, Sunggal, Petisah Tengah, Lurah Pekan Labuhan, Belawan I dan II, Bagan Deli, BDC, LPPM USU dan Unimed, Bank Sumut, BNI Syariah dan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Pemko Medan.

Selain tujuan KOTAKU mengurangi Kawasan Kumuh di Kota Medan dan pihaknya juga membangkitkan semangat peran masyarakat untuk mengawasi dan mengevaluasi terhadap penangganan kawasan kumuh, sehingga seluruh program KOTAKU dapat berjalan dengan cepat dan tepat sasaran, terang Tondi.

Senada juga dilontarkan Korkot Kurniawan Efenddy, program KOTAKU menurutnya dapat berjalan sesuai dan tepat waktunya jika para OPD itu sinkron dan sejalan dalam mengurangi Kawasan Kumuh di Medan ini.

Lanjut Kurniawan, dengan adanya Lokakarya mudah-mudahan bisa memberikan pengetahuan kepada OPD di lingkungan Pemko Medan untuk segera beraksi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada sehingga penangganan kawasan Kumuh dapat cepat terselesaikan dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti.

Hadir dalam lokakarya tersebut, Dinas PU Kabid Jalan Mukhyar, Balai PP Wilayah Sumut Azhari Sofyan, Dinas Pertanian Nurhayati Srg, Ketua Korkot Kurniawan Efenddy. (Edi Sukarno)


Komentar

Tampilkan

  • Lokakarya Penanganan Kota Tanpa Kumuh ‘KOTAKU’
  • 0

Terkini