Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dua Bocah Menemukan Granat Nenas Aktif Di Desa Sarinembah

Sabtu, 10 April 2021, 08.59 WIB Last Updated 2021-04-10T01:59:32Z

Tanah Karo, jurnal post

 Dua bocah menemukan satu unit granat nenas aktif saat sedang bermain di bawah pohon beringin, tepatnya di Desa Sarinembah, Kecamatan Munte, Jumat (9/4/2021) Pukul: 17:00 WIB.

Hal ini diutarakan Polsek Munhte didampingi Koramil 06 melalui Kanitreskrim Aiptu P Sitorus kepada wartawan, bahwa penemuan Granat nenas aktif tipe M 36/42 diduga buatan tahun 1942 lalu, granat sempat dibawa kerumah salah satu bocah dan melaporkan ke orang tuanya Kristian Ginting (51).

Lebih lanjut dijelaskan, penemuan granat diketahui saat kedua bocah bersama temannya sedang bermain di lokasi, Ketika sedang berada dibawah pohon beringin, Kedua bocah melihat ada benda aneh, diduga mereka tidak mengetahui benda yang mereka temukan, tanpa ada rasa curiga dan takut membawa granat tersebut kerumah mereka dan memberitahukan kepada orang tuanya.

Melihat benda yang diketahui granat, orang tuanya langsung melaporkan ke Polsek Munte dan ke koramil 06, mengetahui adanya granat, personil Polsek dan Koramil bergerak cepat menuju ke rumah Kristian Ginting (51) dan segera mengamankan granat nenas aktif tersebut.

Setelah berhasil mengevakuasi granat tersebut, langsung membungkus kedalam kotak, kemudian disimpan di salah tempat yang aman didalam lingkungan Polsek Munte,“ untuk seterusnya kita akan menyerahkan granat aktif ke logistik Polres Tanah Karo,” jelasnya 

Penulis : Pradipta Sembiring
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Dua Bocah Menemukan Granat Nenas Aktif Di Desa Sarinembah
  • 0

Terkini