Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua TP-PKK Pakpak Bharat Dialog Dengan Pedagang Pasar Klohi Salak

Selasa, 27 April 2021, 20.59 WIB Last Updated 2021-04-27T13:59:58Z

Pakpak Bharat, Jurnal Post

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pakpak Bharat Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Klohi Salak, saat kunjungan terkait kondisi pasar Klohi Salak, pada Kamis (01/04/21).

Pasar Klohi Salak, sempat mendadak heboh karena sejumlah pengunjung dan pedagang yang sedang berbelanja di pasar Klohi, khususnya para kaum ibu ingin menyalami dan berfoto bersama dengan Ketua TP-PKK. Warga mengaku  tidak menyangka akan kehadiran Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat hadir ke pasar Klohi tersebut.  

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, Kamis (01/04) menjelaskan jika kedatangan dirinya ke pasar Klohi ini sengaja datang  guna  melihat kondisi pasar Klohi saat ini.

Pasar tradisional maupun pasar modern yang menjadi salah satu pusat kegiatan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi yaitu berdagang, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sosial, bahkan budaya biasanya bisa menjadi salah satu penyebaran Covid-19. Untuk itu, Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, juga membagi-bagikan masker dan menghimbau agar para pengunjung dan para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan  sesuai dengan anjuran pemerintah selama ini.

Saat berkeliling pasar,  Ketua TP-PKK membeli sejumlah kebutuhan pokok sebagai media dialog dengan para pedagang untuk mengetahui kendala yang dihadapi para pedagang khususnya fasilitas pasar.

“Saya ingin melihat dan berkomunikasi langsung dengan pedagang  sejauh mana  kondisi pasar Klohi saat ini ”ujarnya.

Walaupun dalam kondisi cuaca hujan deras, Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, terus berkeliling di sekitar pasar  guna mengecek kondisi fasilitas pasar.

Salah satu pedagang pasar,berru Berutu menyampaikan keluhannya terkait kondisi los tempat jualannya yang mengalami atap bocor sehingga dagangannya terpaksa ditutup sebagian  terkena air hujan. Keluhan lain juga disampaikan para pedagang diantaranya, terkait banjir, lampu, banyaknya kios yang tertutup serta lainnya.

"  Gak nyangka kami jika ibuk itu datang ke pasar ini. Kami merasa sangat beruntung sekali dengan kedatangan ibu itu sehingga keluhan kami selama ini bisa langsung kami sampaikan. Semoga keluhan kami ini bisa segera terjawab" kata berru Berutu.

Mendengar keluhan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny.Juniatry Setia Manogihon Franc Bernhard Tumanggor, mengatakan akan langsung menyampaikan keluhan para pedagang tersebut kepada Bupati dan OPD terkait untuk  ditindaklanjuti. 

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Ketua TP-PKK Pakpak Bharat Dialog Dengan Pedagang Pasar Klohi Salak
  • 0

Terkini