Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Franc : Berikan Perlindungan Penuh Kepada Anak Sebagai Generasi Emas

Rabu, 16 Juni 2021, 20.45 WIB Last Updated 2021-06-16T13:45:05Z


Pakpak Bharat (Jurnal Post)

Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat mengatakan bahwa untuk hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Hal ini dia sampaikan langsung saat mengukuhkan pengurus “Forum Anak Daerah Pakpak Bharat’ hari ini (15/06/2021) di Balai Diklat Pakpak Bharat, Desa Cikaok.

Sebagai generasi penerus masa depan, keberadaan anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak. Perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optial sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, sehingga terwujud anak bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera, ungkapnya saat memberikan pengarahan dalam acara itu.

Sementara itu Herlita Banurea, S.Sos selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Forum Anak ini dibentuk sebagai wadah untuk menampung dan mengakomodir kreatifitas anak dengan melihat dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh sianak. Forum Anak ini nantinya akan mengkomunikasikan pemenuhan hak dan kewajiban anak, dan akan menjadi media komunikasi bagi para anak, ungkapnya.

Pengukuhan Pengurus Forum anak yang didominasi oleh pelajar SMU dan SMP se Kabupaten Pakpak Bharat ini diselenggarakan dengan mengikuti aturan protocol kesehatan vovid 19 dengan sangat ketat. Para peserta wajib memakai masker dan melakukan pemeriksan suhu badan sebelum memasuki acara. 

Reporter : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Franc : Berikan Perlindungan Penuh Kepada Anak Sebagai Generasi Emas
  • 0

Terkini