Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kunjungan Reses di Marelan, Abdul Rani SH Dukung Seluruhnya Aspirasi Warga

Senin, 21 Februari 2022, Februari 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T13:55:11Z

 

MEDAN - Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Abdul Rani SH, melaksanakan Reses Sidang I Tahun Ketiga TA. 2022 di dua lokasi terpisah. Namun dikarenakan Kota Medan dalam status PPKM Level 3, satu lokasi terpaksa dilakukan 2 sesi pertemuan.

Lokasi pertama diadakan di Jalan Peringgan, Lorong Sepakat Damai, Lingkungan 09, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, dimana Sesi Pertama diadakan Pukul 09.00 Wib hingga pukul 10.30 Wib. Sedangkan Sesi Kedua pada Pukul 10.30 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Hadir pada kegiatan Reses tersebut Idar Susilo dari Dinas PU, Sri Maya Sari, S.Pd dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kota Medan, Nanda Nugraha dari PKH Medan sebagai perwakilan dari Dinas Sosial serta M Adham Nasution Sekcam Medan Marelan.

Mengawali kegiatan, wakil rakyat dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan ini, mengajak warga untuk menyampaikan aspirasi, maupun keluhannya.

“Saat ini, juga turut hadir pejabat berwenang untuk menanggapi aspirasi dan keluhan rakyat. Jadi kalau ada yang ingin bapak ibu sampaikan, jangan ragu untuk bicara,” kata wakil rakyat dari Partai PPP ini.

Pada sesi tanya jawab, seorang warga, Zainul, memohon agar tersedianya air bersih yang tidak pernah mereka rasakan. Dilanjutkan pertanyaan warga lainnya, Deddy, yang meminta pembuatan tanggul di Jalan Pringgan.

“Kawasan Lorong Mufakat di Jalan Pringgan, sering terkena banjir pak. Tolong dibuatkan tanggul, agar tidak selalu menjadi langganan banjir pak,” katanya.

Menjawab keluhan warga terkait air bersih, Abdul Rani SH akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perkim.

“Kita akan meminta agar dibuatkan pipa distribusi terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan permohonan ke PDAM Tirtanadi," ujar Abdul Rani SH.

Sementara terkait pengerjaan tanggul, keluhan itu langsung dijawab oleh Dinas PU yang diwakili, Idar Susilo. Idar mengatakan jika pihaknya akan segera meninjau terkait kebutuhan pembuatan tanggul tersebut.

 

 

Pada Sesi Kedua, warga menanyakan kondisi jalan belum dicor di Lorong Mufakat sepanjang 300 meter dan usulan pembuatan parit di Lorong Sepakat Damai.

Terkait kedua hal itu, Dinas PU yang diwakili Idar Susilo, mengatakan akan segera menindaklanjuti ke lokasi.

Sementara itu, pada reses kedua, yang dilaksanakan di Jalan KL. Yos Sudarso KM 19,5 Lingkungan 22, Kelyrahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, turut hadir Putri Syawalita mewakili Disdukcapil Kota Medan, Nurmala S. Harahap Kasi Tapem Kec. Medan Labuhan mewakili Camat, Anto Syahputra, SE Lurah Pekan Labuhan, Jumianto mewakili Dinso, dr. Roi Hendra Sitepu mewakili Dinas Kesehatan Kota Medan, M. Yusuf S,Ag mantan Anggota DPRD Kota Medan.

Di sini, sejumlah warga mengeluhkan persoalan infrastruktur, parit dan pengurusan Akte Kelahiran jika hilang.

"Untuk pengurusan Akte Kelahiran yang hilang sangatlah mudah, cukup dengan melampirkan surat kehilangan dari pihak kepolisian, fotocopy KK dan KTP," jelas Putri Syawalita mewakili Disdukcapil Kota Medan. (red)

Komentar

Tampilkan

  • Kunjungan Reses di Marelan, Abdul Rani SH Dukung Seluruhnya Aspirasi Warga
  • 0

Terkini