Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kunjungan Reses Ihwan Ritonga, Warga Curhat soal Penerangan Jalan dan Drainase

Minggu, 20 Februari 2022, Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-19T23:20:37Z



MEDAN - Warga khususnya ibu rumah tangga mengeluhkan kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng. Karenanya, warga pun berharap agar pemerintah menggelar pasar murah untuk menstabilkan harga.


Hal tersebut diungkapkan warga saat Reses Sidang Pertama Tahun Ketiga, Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra, Ihwan Ritonga di Jalan Rawa Cangkuk I, Gang Bintara, Lingkungan 11, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, dan Jalan Bromo Gg Salam, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (19/2/2022).



Menyahuti keluhan warga tersebut, anggota dewan, yang juga Wakil Ketua DPRD Medan ini, berjanji sesegera mungkin akan menggelar pasar murah agar warga di Kelurahan Tegal Sari Mandala III, khususnya Lingkungan 11, dapat memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau.


"Persoalan kelangkaan minyak goreng ini, bukan hanya persoalan di Kota Medan saja. Bukan juga hanya di Sumatera Utara. Tapi sudah menjadi persoalan nasional," Ihwan menjelaskan.


Kepada Ihwan Ritonga, warga lainnya mengeluhkan minimnya penerangan lampu jalan karena banyak yang rusak. "Kalau malam, jalan jadi gelap kali pak. Bikin was-was," ucap sejumlah warga kompak.


Terkait masalah ini, Ihwan berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan Kota Medan agar lampu penerangan jalan yang rusak segera diperbaiki.



Selain itu, salah seorang warga, Ibu Jupa, menyampaikan uneg-unegnya terkait kondisi penutup drainase di Jalan Tuba 1, Gang Mayan, yang rusak, hingga membahayakan pengendara dan pejalan kaki yang melintas.


Menjawab keluhan ibu Jupa, Ihwan Ritonga mengatakan akan melaporkan kondisi penutup drainase yang rusak tersebut ke Kepala Dinas PU Kota Medan agar segera diperbaiki.


"Kita pasti akan meminta dan mendesak Dinas PU Kota Medan untuk segera mensurvei dan memperbaikinya," kata Ihwan seraya meminta warga bersabar.


Sama seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, reses yang dilakukan Ihwan Ritonga selalu berlangsung penuh keakraban, diwarnai canda tawa bersama warga. Tampak Ihwan Ritonga sesekali melepas candaan yang disambut gelak tawa warga.



Pada kesempatan itu, Ihwan juga berterima kasih atas dukungan warga terhadap dirinya dan Partai Gerindra, hingga akhirnya mengantarkannya duduk sebagai anggota legislatif Kota Medan.


"Kalau ada keluhan-keluhan bapak-bapak dan ibu-ibu, terkait pelayanan umum, fasilitas, infrastruktur jalan atau lainnya, langsung sampaikan ke saya," tambahnya lagi.


Di hari yang sama, Ikhwan Ritonga juga menggelar Reses di Jalan Bromo, Gang Salam, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Di sana, Ikhwan juga menampung semua keluhan masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng, kondisi drainase dan penerangan lampu jalan yang rusak.


Pada akhir kegiatan reses yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, Ihwan Ritonga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang hadir. (red)

Komentar

Tampilkan

  • Kunjungan Reses Ihwan Ritonga, Warga Curhat soal Penerangan Jalan dan Drainase
  • 0

Terkini