Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peduli Terhadap Masyarakat, Tanah Bekas Galian Telkomsel Dibersihkan Mobil Damkar Milik Pemkab Palas

Selasa, 29 Maret 2022, 21.43 WIB Last Updated 2022-03-29T14:43:14Z
Terlihat Mobil Damkar, Kantor Satpol-pp dan Damkar Palas, bersama personilnya sedang menyiram galian penanaman kabel telkomsel yang sudah menimbulkan debu

 
Padang Lawas | Jurnal Post

Kepedulian pihak Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas), terhadap Masyarakat, terlihat serta terbukti dengan adanya bantuan Mobil Damkar ikut serta membersihkan jalan dari tanah bekas galian proyek penanaman kabel telkomsel yang telah menimbulkan polusi udara.

Pantauan  Awak Media ini, Selasa (29/03/2022)  di Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ) Sibuhuan via Sosopan tepatnya di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Mobil Damkar milik Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, bekerja semaksimal mungkin membersihkan jalan  dari tanah bekas galian proyek penanaman kabel Telkomsel tersebut.

"Disaat musim panas saat ini, tanah bekas galian penanaman kabel telkomsel itu sungguh menimbulkan tebalnya debu disaat kenderaan lalu lalang melintas di daerah tersebut, hal ini menimbulkan terjadinya polusi udara yang  membuat masyarakat sekitar merasa keberatan karena terpaksa menghirup udara kotor yang penuh debu.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Lawas  Agus Saleh Saputra Daulay SH, MM  kepada  Awak Media, Selasa (29/03/2022), menerangkan bahwa kita sifatnya hanya membantu karena adanya permohonan masyarakat yang sudah merasa keberatan, terjadinya polusi udara  akibat  bekas galian penanaman kabel telkomsel yang sudah menimbulkan debu.

"Sekalipun untuk sementara pihak perusahaan belum membuat permohonan secara resmi, baru melalui telpon namun langsung kita bantu, karena kita tidak ingin terulang kejadian serupa seperti di Desa Tanjung, Jelas Agus.

Dan, Pak Billi pihak Kontraktor pelaksana pekerjaan galian penanaman kabel telkomsel ketika dikonfirmasi Awak Media saat di Desa Paringgonan menjelaskan bahwa pihaknya memang benar telah memintak bantuan kepada pihak Damkar Padang Lawas untuk menyiram tanah bekas galian, karena bekas galian tersebut sudah menimbulkan debu,, Ucapnya. (AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Peduli Terhadap Masyarakat, Tanah Bekas Galian Telkomsel Dibersihkan Mobil Damkar Milik Pemkab Palas
  • 0

Terkini