Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ancam Korban Pakai Sajam, Sibur Diciduk Polsek Tanjung Beringin.

Jumat, 17 Juni 2022, 19.39 WIB Last Updated 2022-06-17T12:40:12Z




SERDANG BEDAGAI -JURNAL POST.- Polsek Tanjung Beringin berhasil menangkap seorang pelaku  tindak pidana pengancaman dengan kekerasan dengan menggunakan sebilah pisau. Tersangka pelaku yang diamankan adalah Burhanuddin Rangkuti alias Sibur  (41) warga  Dusun III Buantan Desa Pekan Tanjung Beringin, Kec. Tanjung Beringin, Kab. Serdang Bedagai. 

Pelaku diamankan dari sebuah gubuk di kebun sawit di Dusun II, Desa Pematang Kuala Kec. Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (15 /6/2022); sekitar
pukul 11.15  WIB. 



Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud SIK,MIK melalui Kasi Humas Iptu H Sagala kepada wartawan mengatakan bahwa sebelumnya korban melaporkan tindak pidana pelaku ke Polsek Tanjung Beringin sesuai  laporan korban, Roni Muktar  Simanjuntak (26) Nomor : LP / B / 31 / VI / 2022 / SPKT / SEK TANJUNG BERINGIN / RES SERGAI / POLDA SUMUT tanggal 13 Juni 2022. 

Korban yang menetap di Pangkalan Budiman Dusun V, Desa Sei Rampah, Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai, sesuai laporannya, ujar Sagala, diancam pelaku dengan menggunakan senjata tajam (sajam).
Peristiwa itu terjadi, Senin (13/6/ 2022) sekira pukul 13.30 WIB, di Toko Samsudin Amer alias Ucok di Dusun II Desa Nagur, Kec. Tanjung Beringin, Kab. Serdang Bedagai. 



Pada saat itu korban atau pelapor Roni Muktar Simanjuntak  dan temannya Agus  Suprianto (32) warga Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai. 

Saat itu keduanya sedang mengikat karton yang hendak dibeli di Toko Samsudin Amer  alias Ucok, ujar Sagala, 

lalu datang pelaku  mengatakan, "apa maksud kalian nggak bayar berani masuk sini, " lalu saat itu pelapor mengatakan "abang jangan marah sama aku, aku nggak tau apa-apa, kalau mau minta uang sama toke karena aku orang kerja". 
Selanjutnya pelaku langsung marah dengan jawaban korban dengan mengatakan,"kau melawan ya,"  sambil mendorong tubuh korban. 

Tak puas pelaku  langsung memaki-maki sambil mengatakan " anjing kau...babi kau... nggak kalian hargai aku disini," kata pelaku.
Kemudian terjadi dorong-dorongan antara korban dengan pelaku, lalu saat itu juga pelaku mengeluarkan sebilah pisau dengan panjang sekira 30 Cm yang diambil dari pinggangnya lalu hendak mengejar korban untuk menikamnya.
Melihat itu, Samsudin Amer alias Ucok datang melerai dan menyuruh korban masuk kedalam rumah.
Pada  saat korban masuk kedalam rumah berusaha menghindar, pelaku kemudian meninggalkan lokasi (TKP).
Akibat kejadian tersebut korban merasa ketakutan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian agar pelaku dituntut sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Menindaklanjuti informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya akhirnya pelaku Burhanuddin alias Sibur yang sedang sedang tertidur di sebuah gubuk di kebon sawit di Dusun II Desa Pematang Kuala, Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai.
Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing memerintahkan Kanit Reskrim dan Team Opsnal Polsek Tanjung Beringin untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka. 

" Sesampainya di TKP, Team Opsnal Polsek Tanjung Beringin langsung mengamankan tersangka  yang sedang tertidur di sebuah gubuk di kebon sawit. Pada saat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian lalu ditemukan barang bukti  sebilah pisau dengan panjang sekira 30 Cm yang terletak disebelah badannya," ungkap Sagala. 

Berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi yang sudah dilakukan interogasi atau pemeriksaan di Polsek Tanjung Beringin, sambung Sagala, kemudian tersangka beserta barang bukti yang di dapat pada saat penangkapan, langsung di bawa ke Polsek Tanjung Beringin, guna dimintai keterangan dan diproses hukum," ujarnya.(Sahrul Akbar)



(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Ancam Korban Pakai Sajam, Sibur Diciduk Polsek Tanjung Beringin.
  • 0

Terkini