Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kamis, 02 Juni 2022, 15.47 WIB Last Updated 2022-06-02T08:48:33Z
Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin Sambangi Peternak Sapi Desa Pantai Cermin Kanan 



SERDANG BEDAGAI -JURNAL POST-Terkait Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) ternak Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Cermin, BRIPKA Ardiansyah sambangi peternak sapi di Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan, Kec. Pantai Cermin, Kabupaten Sedang Bedagai, Kamis (02/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. 



Peternak sapi di desa tersebut, Rajesh  (55) warga  Dusun IV Desa Pantai Cermin Kanan yang memiliki ternak Sapi sebanyak 15 ekor yang kandangnya terketak di belakang perkarangan rumahnya. 

Dalam kesempatan itu, Bripka Ardiansyah berkordinasi dengan pemilik Sapi, menurut Rajesh bahwa dari 15 ekor sapi miliknya hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada menimbulkan gejala-gejala penyakit apapun. 

Meskipun demikian, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada pemilik Sapi agar berkoordinasi dengan dokter Hewan maupun Mantri Hewan untuk melalukan pemeriksaan terhadap sapi miliknya. 

" Kita imbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan ternak sapinya. Dan juga mensosialisasikan bahwa PMK tersebut tidak menular kepada manusia," Kata Bripka Ardi.(Sahrul Akbar)



Editor (Krs)
Komentar

Tampilkan

Terkini