Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gelar Konsolidasi,Partai Buruh Medan Optimis Lolos Verifikasi KPU

Senin, 13 Juni 2022, 10.19 WIB Last Updated 2022-06-13T03:20:03Z




Medan,JURNAL POS.


Excekutif Comitte (Exco) Partai Buruh Kota Medan menggelar kegiatan konsolidasi dan asistensi bersama Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan pada hari Sabtu,11 Juni 2022, pukul 19.30 wib, bertempat di Candu Kuphie Jl. T. Amir Hamzah Medan. Dalam kegiatan konsolidasi dan asistensi tersebut Tony Rickson Silalahi, Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan menyatakan yakin dan optimis Exco Partai Buruh Kota Medan lolos verifikasi KPU dan menjadi peserta pemilu tahun 2024. 

Kegiatan konsolidasi dan asistensi dipimpin langsung oleh Ketua Exco Partai Buruh Kota Medan Tony Rickson Silalahi di dampingi Wakil Ketua Jenis AG Bangun SH, dan Wakil Sekretaris Izhar Kamil Daulay dihadiri perwakilan Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan. Kegiatan konsolidasi dan asistensi dilakukan dengan tujuan untuk melakukan penguatan, evaluasi dan verifikasi kesiapan para pengurus Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan dalam menghadapi verifikasi KPU nanti. Ketentuan UU Pemilu mensyaratkan partai politik wajib memiliki struktur kepengurusan minimal 50% di tingkat Kecamatan dan mempunyai keanggotaan minimal 1/1000 atau 1000 anggota di setiap Kab./Kota. Saat ini Exco Partai Buruh Kota Medan sudah berhasil membentuk 20 kepengurusan Exco Partai Buruh Kecamatan dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan (95%) dan sudah mempunyai keanggotaan sebanyak 1200an orang (100% +). 

Dalam sambutannya Tony Rickson Silalahi mengatakan : “Saat ini tidak satupun partai politik yang ada benar-benar berjuang untuk mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera bagi rakyat miskin klas pekerja. Tidak ada partai politik yang bersuara soal kebijakan upah murah, sistem kerja “perbudakan” outsourcing, kontrak, harian lepas, borongan yang mudah diPHK, jaminan sosial yang alakadarnya, petani yang tidak punya tanah untuk digarap, harga pupuk yang mahal, nelayan kecil yang kalah bersaing dengan korporasi-korporasi yang memiliki kapal dan alat tangkap ikan yang lebih canggih, pedagang-pedagang kecil yang kalah bersaing dengan pemodal-pemodal besar pemilik korporasi, mahalnya harga BBM, sembako dan lain-lain yang membuat kehidupan rakyat klas pekerja semakin miskin dan tercekik.”

“Partai Buruh dilahirkan kembali oleh 12 elemen organisasi Buruh, Petani, Guru, Honorer, Pekerja Migran/TKI, Pembantu Rumah Tangga, sebagai alat perjuangan politik rakyat miskin klas pekerja, yaitu Buruh, Petani, Nelayan, Kaum Miskin Kota/Desa, Pekerja Media, Guru, Honorer, Driver OjOl, Pekerja Migran/TKI, Pembantu Rumah Tangga dan Pengangguran, dll dengan ideologi Welfare State/Negara Kesejahteraan. Jika Partai Buruh berkuasa maka tidak boleh lagi ada rakyat miskin yang lapar, bodoh, dan sakit. Negara wajib hadir untuk memberikan hak yang paling dasar tersebut kepada seluruh warga negaranya tanpa terkecuali; ungkap Tony.

“Kegiatan konsolidasi dan asistensi ini kita lakukan untuk melakukan penguatan, evaluasi dan verifikasi kesiapan para pengurus Exco Partai Buruh Kecamatan se-Kota Medan dalam menghadapi verifikasi KPU yang infonya akan dilakukan pada bulan Agustus tahun ini. Dari hasil rapat konsolidasi dan asistensi ini saya yakin dan optimis Exco Partai Buruh Kota Medan lolos verifikasi KPU dan menjadi peserta pemilu tahun 2024. Selanjutnya kita akan berjuang merebut kursi-kursi kekuasaan untuk mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera bagi rakyat miskin klas pekerja”; ucap Tony mengakhiri.(Sahrul Akbar)


( Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Konsolidasi,Partai Buruh Medan Optimis Lolos Verifikasi KPU
  • 0

Terkini