Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Masyarakat "Panik" Tanaman di Rusak Diduga oknum ptpn.III G .para .

Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T02:38:04Z




Mabesbharindo com . Selasa.21 Juni 2022 Masyarakat Panik  dengan dilihatnya Tanaman sawit di lahan yg di kelolahnya/ diusahinya sejak THN 1980 sampai sekarang didaerah pinggiran sungai Ranggasan Dolok merawan Sipis pis Sumut.

Padahal tanaman  sawit ini telah di usahi masyarakat dari THN 1980 sampai sekarang tetap di usahi masyarakat dan akhir beberapa bulan ini selalu terjadi kerusakan sawit atau tanaman karna Diduga keras pihak ke tiga dari ketua Adat purba dasua yg di sahkan dan dilantik Bupati Sergai Sumut telah akses.


Karena imformasi dari masyarakat Sipis pis dan Dolok merawan sumut persatuan ini mencari " Situs" Asal usul opung leluhurnya.

Hali ini masyarakat yg bernama Ucok Bili dan istrinya mengadukan permasalahan ini ke media Mabesbharindo yg terletak di kecamatan Sipis pis untuk imformasi kepastian Nasibnya yg melanda musibah penzoliman hak hak ya.



Menurut penjelasan singkat dari pimpinan media Mabesbharindo halini laporkan kepada pihak penegak hukum Polresta tebing tinggi untuk menindak lanjuti kerusa tanaman yg di alami masyarakat tersebut. Masyarakat berangkat menuju ke unit polresta tebing tinggi.untuk membuat surat laporan masyarakat.

Diminta kepada pimpinan BUMN. Baik di pusat Jakarta maupun di daerah memberikan himbauan tegas kepada para pejabat daerah masing masing tidak mengambil kebijakan yg bukan wewenang BUMN. Areal tanah Das" Daerah Aliran Sungai ) untuk di tanami produksi sawit atau karet karena tanah tersebut bukan termasuk wilayah HGO( Hak Guna Usaha). Ini jelas telah melanggar ketentuan HGO.
 
Diminta kepada pimpinan menejer Gunung para dan aparaturnya  memikirkan  tindakan ini kembali sebelum masyarakat sekitarnya Diduga terjadi Anarkis.

Karna masyarakat Awam  membelakangkan hukum   . Karena haknya telah terzolimi.

KarenaNegara kita Indonesia Negara Hukum yg harus di junjung tinggi martabatnya agar tercipta masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila terciptalah Indonesia.Maju..(RS)


(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Masyarakat "Panik" Tanaman di Rusak Diduga oknum ptpn.III G .para .
  • 0

Terkini