Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tahapan Pilkades Minggu Tenang di Desa Sambirejo Masih Ada Salah Satu Calon Kades Nomor urut 1 Diduga Membagi-Bagikan Beras.Calon Kades Yang Lain Keberatan.

Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T09:52:00Z



Langkat-JURNAl POST.- Pilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Langkat Sumatera Utara secara serentak yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu 19Juni 2022, kini sudah memasuki tahapan pada minggu tenang.Bahkan seluruh baleho foto-foto cakades sudah dicopoti tidak terlihat lagi dipersimlangan maupun di jalan jalan protokol di masing-masing desa.


Namun pada tahapan minggu tenang ini masih ada salah satu cakades di Desa Sambirejo Kec.Binjak Kab.Langkat nomor urut 1 berinisial Jup pada hari Seninin (13/6/2022) diduga  membagi bagikan beras kepada masyarakat foto terlampir.Sehingga membuat tim cakades nomor urut 2 merasa keberatan.

Membagi bagikan beras yang diduga dilakukan oleh tim cakades nomor urut 1 pada Rabu (15/6/2022) malam dari rumah ke rumah yang sempat diketahui oleh tim sukses nomor urut 2 dan sempat difoto sebagai bukti.Hal ini disampaikan Mijan tim sukses nomor urut.2 kepada wartawan media ini,Kamis (16/6/2022) di Stabat.

Terkait dengan kasus tersebut tim cakades nomor urut 2 melaporkan kepada ketua panitia pilkades Desa Sambirejo.Emri Zulizal Ardi SPd.Cakades nomor urut 1 dan nomor urut 2 dipertemukan di balai Desa  oleh ketua Panitia terkait dengan permasalahan tersebut.Alasan cakades nomor urut1 itu saya sedekah..

Dalam pertemuan itu ketua panitia mengatakan hal ini belum ada diatur dalam undang undang."Padahal pada lertemuan sebelumnya dalam arahannya kelada para cakades dikatakan kalau ada cakades yang memberikan uang dan sembako laporkan ke panitia sepanjang ada bukti dan saksinya akan ditindaklanjuti panitia.

Suradi cakades nomor urut 2 Desa Sambirejo Kec Binjai berharap ketua panitia dapat menindaklanjuti permasalahan ini.Karena bukti foto sudah ada.Namun ketua Panitia hanya memberikan peringatan kepada cakades nomor urut.1 agar tidak mengulangi lagi. 

Ketua Panitia pilkades Sambirejo Emri belum berhasil dikonfirmasi.Meskipun berulangkali dihubungi berulangkali  nomor Hpnya aktif, namun tidak dijawab.(Sahrul Akbar)


(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Tahapan Pilkades Minggu Tenang di Desa Sambirejo Masih Ada Salah Satu Calon Kades Nomor urut 1 Diduga Membagi-Bagikan Beras.Calon Kades Yang Lain Keberatan.
  • 0

Terkini