Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

AZP Berangkatkan 178 Calhaj Kabupaten Padang Lawas.

Kamis, 16 Juni 2022, 12.08 WIB Last Updated 2022-06-16T05:09:16Z





Padang Lawas, Jurnal Post

Labbaik Allahumma Labbaik....Labaika Laa Syarika Laka Labbaik...

Bahagia dan haru  terpancar dari wajah ke-178 Calon Jemah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Padang Lawas masuk dalam kelompok terbang (kloter) VI Embarkasi Medan, Sumatera Utara. Betapa tidak, hampir 2 tahun menunggu untuk berhaji akibat pandemi global  Covid-19, kini ke-178 Calhaj dijadwalkan bertolak ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah, Kamis (16/06/22) via Bandara Kuala Namu Deli Serdang, Sumatera Utara. Kebahagian semakin lengkap, Dengan diiringi kumandang Adzan, PLT Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi (AZP)  atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dan Masyarakat Padang Lawas secara resmi melepas keberangkatan Calhaj asal Padang Lawas, dengan menaiki Bus PT Barumun sebanyak 6 Armada, bertempat di Mesjid Agung AL MUNAWWAROH Sibuhuan Kecamatan Barumun pada pukul 22.00 wib, Selasa malam (14/6/22).

“Mari kita memantapkan hati, satukan niat dalam melaksanakan rangkaian ibadah rukun Islam yang kelima tersebut. Persiapkan segala sesuatunya, baik bekal materi maupun materi dan tidak lupa bekal taqwa. Saya juga berharap selama di Tanah Suci kepada Jemaah untuk menjaga nama baik bangsa Indonesia, khususnya Sumatera Utara dan Kabupaten Padang Lawas,” ujar AZP saat memberi sambutannya di depan jemaah Calhaj dan Keluarga.

AZP juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Padang Lawas serta para pembimbing haji yang telah membimbing manasik calon jamaah haji. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan selamat melaksanakan rangkaian ibadah haji. Mudah-mudahan di perjalanan diberikan kemudahan dalam menunaikan beribadah," kata AZP. Seterusnya Ia berpesan kepada Calon Jama'ah Haji juga meminta do'a kepada para calon jamaah haji agar masyarakat Padang Lawas yang ditinggalkan semoga diberi keselamatan untuk semuanya serta meminta do'a agar Pemerintah Padang Lawas agar istiqamah menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat. "Kami berharap kepada petugas yang diamanahkan mendampingi dan mengurus keperluan Jemaah Haji untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya", tutup Bupati AZP.

Salahsatu warga Desa Hutaibus yang ikut Calhaj Sumindak Hasibuan (62) mengungkapkan rasa sukur atas kepastian jadwal keberangkatan pelaksanaan ibadah haji tahun 2022. “Alhamdullilah,  kita dipastikan bisa menunaikan haji, kami mengucapkan terima kepada Pemerintah Daerah, Kantor Kementerian Agama & semua pihak, doakan kami bisa menunaikan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, yang merupakan Pensiunan ASN Pemkab Padang Lawas.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Sekda Arpan Nasution, Wakil Ketua DPRD Sahrun Hasibuan bersama Anggota DPRD H.Lokot Nasution, Alwi Lubis, Ketua KONI Ahmad Yuspan Pulungan, unsur Forkopimda, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Lawas H.Abdul Manan MA, Ketua MUI H.Ismail Nasution LC, para pimpinan OPD, para Camat, OKP, ORMAS, Insan Pers serta para Keluarga Calhaj. (ARMEN HARAHAP)


(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • AZP Berangkatkan 178 Calhaj Kabupaten Padang Lawas.
  • 0

Terkini