Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMK Putra Jaya Terpilih Jadi SMK Pusat Keunggulan, Afandin MengapresiasiLangkat-

Selasa, 14 Juni 2022, 23.10 WIB Last Updated 2022-06-14T16:10:54Z




Langkat-JURNAL POST.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH meresmikan Gedung Praktik Siswa (RPS) dan Kandang Ayam Close House/Layer SMK Pusat Keunggulan, Yayasan SMK Pertanian Perternakan (PP) Putra Jaya. 

Peresmian ditandai pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Syah Afandin, pada giat ramah tamah di Gedung Sekolah Yayasan SMK PP Putra Jaya, Stabat, Selasa (14/6/2022). 

Afandin mengaku sangat mengapresiasi kemajuan SMK PP Putra Jaya. Berharap kemajuannya dicontoh oleh sekolah lainnya di Langkat

Menurut Afandin hal tersebut merupakan salah satu upaya perwujudan visi Presiden Joko Widodo, terkait pembenahan pendidikan vokasi (penguasaan keahlian terapan tertentu) sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Salah satunya melalui SMK Pusat Keunggulan," sebutnya. 

SDM anak bangsa diyakini Afandin pasti maju, dengan memiliki kompetensi keahlian beragam dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang di perkuat melalui kemitraan dan penyelarasan kurikulum dengan dunia usaha, industri dan dunia kerja. 

Kepala Yayasan SMK PP Putra Jaya, H Ir Hardianto menjelaskan pihaknya dipercayai sebagai SMK Pusat Keunggulan Tahun anggaran 2021.

Bantuan dari pemerintah dialokasikan untuk pembangunan kandang Close Housemate Broiler dan Layer, melalui konsentrasi keahlian agribisnis ternak unggas dan agribisnis tanamam perkebunan. 

Saat ini sudah dilakukan pemeliharaan ayam potong berjumlah 12 ribu ekor dan melakukan pengelolaan biji kopi yang siap dipasarkan. 

Lanjut Hardianto, SMK PP Putra Jaya sudah melakukan MoU dengan beberapa perusahaan, perguruan tinggi negeri dan swasta guna mendukung program tersebut. 

Bahkan pihaknya juga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provsu dalam pendidikan vokasi pada peningkatkan tenaga kerja unggul, terampil dan kompeten. 

Turut hadir Kabid Pembinaan SMK  Dinas Pendidikan Provsu, Ichsanul Arifin Siregar S.STP. Plt Asisten I H Amril S.Sos MAP, Kadis Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadishub Drs Mulyono MSi, Plt Kasatpol PP Dameka Putra Singaribun S.STP, Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi S.Sos MAP melalui Kabid IKP M Paisal SE MI.Kom dan Kabag Umum Eka Syahputra Depari S.STP.(Sahrul Akbar)



(Krs)
.
Komentar

Tampilkan

  • SMK Putra Jaya Terpilih Jadi SMK Pusat Keunggulan, Afandin MengapresiasiLangkat-
  • 0

Terkini