Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terkait Di Tuduh Intervensi Terhadap Seorang Wartawan Di Palas, Ini Jawaban Donna Siregar, SH.Padang Lawas

Rabu, 01 Juni 2022, Juni 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T06:17:44Z




Padang Lawas | Jurnal Post

Terkait dengan pemberitaan seorang Wartawan Harian Di Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang menuduh kami intervensi terkait pemberitaannya edisi tanggal 24 Mei 2022 yang telah lalu, adalah tidak benar.

Justru kami mendatangi tempat kediamannya adalah untuk silaturahmi dan sekaligus menggunakan hak koreksi kami terkait Pemberitaan di media hariannya, demikian dikatakan Donna Siregar, SH, saat dijumpai di kantornya, Rabu, (01/06/2022)

Lebih Lanjut Ia Katakan, Adapun poin klarifikasi dan Koreksi kami adalah terkait dia menulis keterangan foto orang tua kami (TSO) sebagai mantan bupati Padang Lawas itu kan tidak benar, harus diluruskan yang benar H. Ali Sutan Harahap (TSO) adalah Bupati non aktif sebagaimana pemberitaan dia sebelumnya yang menulis Bupati Non aktif. 

Kemudian dia menulis judulnya “Diduga TSO Tidak Taat Azas”,  azas mana tidak di taati TSO kan tidak ada dijelaskan dalam beritanya. Namun sampai hari ini tidak ada ditampung Hak Koreksi kami selaku keluarga dari TSO. Ujar Donna.

Oleh karena berita itu tergeraklah hati kami untuk menjumpainya secara kekeluargaan, sebagai orang yang membuat berita. Karena yang diberitakannya itu Orang Tua kami yang sedang dalam pemulihan sakit. Wajar kami jumpai dia ke rumahnya untuk silaturahmi dan sekaligus menggunakan hak koreksi kami yaitu terkait poin-poin tersebut. Ungkapnya
 
Selain itu, Donna mengatakan, disaat Kedatangan kami disambut baik dirumahnya, malah kami disuruh istrinya masuk ke dalam rumah dan kami juga di berikan minum.

"Sekali lagi kami tegaskan tidak ada intervensi apapun terhadap pemberitaannya, seharusnya pemberitaan haruslah berimbang dan menjungjung tinggi kode etik jurnalistik atau etika profesi Jurnalistik". Tegasnya. (TIM)



Editor ( Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Terkait Di Tuduh Intervensi Terhadap Seorang Wartawan Di Palas, Ini Jawaban Donna Siregar, SH.Padang Lawas
  • 0

Terkini