Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dinas PMD Laksanakan Santiaji Pilkades Gelombang II Tahun 2022

Jumat, 21 Oktober 2022, Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-21T14:22:56Z

Padang | Jurnalpost.net

 Plt BupatiPadang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si (AZP) didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Padang Lawas M.Faisal Amrin Siregar S.AP MM membuka kegiatan santiaji di Aula Hotel Syamsiah Jalan Surapati Banjar Raja Sibuhuan, Jum’at (21/10/22).

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Drs.Irwan Halomoan MM, Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP M.SI CGCAE, Kasatpol PP Damkar Agus Saleh Daulay SH MM, seluruh Camat, Sekcam, Seluruh Kades (103) yang akan mengikuti Pilkades Gelombang II, seluruh panitia pilkdes dan BPD yang berasal dari 17 Kecamatan.

“Melalui kegiatan santiaji pemilihan kepada desa ini dapat memberikan wawasan pengetahuan bagi panitia pilkades gelombang II untuk 103 Desa” kata Plt Kadis Pemdes, M.Faisal Amrin Siregar S.AP.MM didampingi Kabid Pemdes M.Yusuf Hutajulu ST.


Faisal mengatakan, untuk Pilkades Gelombang II tahun 2022 ini di wilayah Kabupaten Padang Lawas yang melingkupi 17 Kecamatan sebanyak 103 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak yang direncanakan 14 Desember 2022.

Ia berharap, melalui santianji pilkades gelombang II ini diharapkan terciptanya demokrasi yang bermartabat dan kondusif ditingkat desa yang menjadi warna demokrasi yang berkualitas dan tanpa ada perselisihan yang menimbulkan ketidak kondusifan ditengah warga.


“Mari kita semua mengawal pelaksanaan Pilkades yang damai dan berkualitas sebagai bentuk demokrasi yang menjunjung tinggi kearifan lokal,” harapnya.

Sebelumnya AZP menyampaikan seluruh masyarakat dan panitia pilkades supaya menciptakan suasana kondusif jelang dan pasca pemilihan kepala desa nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.


“Berikan edukasi ke masyarakat dengan baik untuk ikut berpatisipasi dan mensukseskan Pilkades yang kondusif dengan melibatkan peran serta semua pihak,” terangnya.

AZP menambahkan, tujuan kegiatan santiaji ini untuk mensosialisasikan regulasi regulasi yang ada kepada panitia pemilihan kepala desa sesuai aturan dan ketentuan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.

Selain itu, AZP juga mengingatkan, panitia pemilihan kepala desa agar tidak boleh terlibat politik praktis, tidak boleh memihak kepada salah satu calon, tegasnya.
(ARMEN AH2)

   Editor (Kiki)
Komentar

Tampilkan

  • Dinas PMD Laksanakan Santiaji Pilkades Gelombang II Tahun 2022
  • 0

Terkini