Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ini Pesan Plt Bupati Palas Saat Resmikan Ruas Jalan Mondang-Pinarik : Rawat Dan Jaga Jalan Ini

Kamis, 27 Oktober 2022, 13.36 WIB Last Updated 2022-10-27T06:37:27Z

Palas |jurnalpost01

Plt. Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM. M.Si, meresmikan ruas Jalan Mondang  - Pinarik Kecamatan Batang Lubu Sutam sepanjang 5.111 Meter. Rabu, (26/10/2022).

Saat peresmian ini, terlihat hadir mendampingi Plt. Bupati Palas, Anggota DPRD Kabupaten Palas dari Fraksi Gerindra Luat Hasibuan SH, Sekdakab Palas Arpan Nasution, S.Sos, Asisten I Panguhum, S.Sos, M.AP, Asisten III Drs. Amir Soleh Nasution, Kadis PU A.Yani, ST dan Beberapa pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Palas.

Rekonstruksi jalan Mondang  Pinarik  menelan biaya Rp 14.320.953.000, 00, – (Empat belas milyar tiga ratus dua puluh juta sembilan ratus lima puluh tiga ribu rupiah) dari Dana Aloksi Khusus (DAK) tahun 2022.

Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt. MM. M.Si, melakukan Pengguntingan pita menandai diresmikannya ruas jalan Mondang - Pinarik tersebut.

Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam arahannya menyampaikan, terbangunnya jalan Mondang - Pinarik  berkat kerja sama yang erat antara Eksekutif dengan Legislatif.

"Kalau kita flashback ke beberapa tahun yang lalu, Jalan Pinarik - Mondang kondisinya hancur dan sangat memprihatinkan, ini diperparah dengan permukaan jalan menanjak dan curam saat menurun dengan batu-batu yang berantakan.

Namun, Alhamdulillah tahun ini pembangunan ruas jalan telah dituntaskan. Warga Kecamatan Batang Lubu Sutam patut bersyukur dan  berbahagia, jalan ini telah selesai dibangun, ujar Plt. Bupati dalam sambutan singkatnya pada pesermian ruas jalan tersebut.

Kondisi ini akan memudahkan mobilitas warga dalam berbagai aktivitas, diantaranya mempersingkat durasi perjalanan warga dari Batang Lubu Sutam menuju Sosa ataupun sebaliknya.

Disamping itu transportasi ekonomi masyarakat akan jauh lebih baik sehingga pemerataan ekonomi dapat dirasakan oleh warga, imbuhnya.

Pesan saya, mari kita rawat dan jaga bersama jalan ini sehingga dapat terus dipergunakan masyarakat, lanjut Plt. Bupati Palas

Terakhir Plt. Bupati Palas menyampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan semua unsur masyarakat sehingga ruas jalan ini dapat diselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara salah salah  seorang warga Ahmad, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas atas terbangunnya ruas jalan ini.

Alhamdulillah, jalan kami sekarang sudah bagus. Kami masyarakat Batang Lubu Sutam bertahun tahun terbelenggu dalam kondisi jalan yang rusak parah, kini kami sudah  terbebas. InsyaAllah dengan selasainya jalan ini akan memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian warga, ucapnya. (AH2)

  Editor (Kiki)

Komentar

Tampilkan

  • Ini Pesan Plt Bupati Palas Saat Resmikan Ruas Jalan Mondang-Pinarik : Rawat Dan Jaga Jalan Ini
  • 0

Terkini