Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kelompok Tani Perikanan" Anugrah", Kembangkan Budi Daya Maghot.

Minggu, 16 Oktober 2022, Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T09:26:03Z


Batang Angkola ! Jurnalpost.net

 Kata Manghot mungkin masih asing ditelinga kita, Namun kata Maghot identik dengan  belatung.Namun siapa sangka, Maghot/ Belatung ini,  bila dibudi dayakan akan menghasilkan sebuah usaha yang dapat menghasilkan uang, Karena Maghot ini bisa menjadi Pakan Ikan, pakan unggas,  pakan ayam dan lainnya.

Budi daya Maghot ini dipelopori Kelompok Tani Perikanan Anugrah, desa Kelurahan Pintu Padang I, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Adapun sebagai, Pembina, Camat Batang Angkola, Emmi Paridah, S.Pd,MM,  Penasehat, Ali Akbar Daulay (Lurah  Kelurahan Pintu Padang II), Ketua, Julhanuddin Daulay, Sekretaris, Irwan Efendi Siregar, Bendahara Payungan Hrp, Kelompok Tani Perikanan" Anugrah", Kembangkan Budi Daya Maghot.

Minggu( 16/10/2022), Awak media berkesempatan berkunjung tempat Budi daya Maghot.

Irwan Siregar selaku Sekretaris Kelompok tersebut menuturkan awal mula Maghot ini ditemukan sungai Batang Angkola beberapa waktu yang lalu.Kemudian terpikirkan ide dari  kawan kawan,bagaimana kalau Maghot ini kita ternakkan.Setelah itu dibuatlah tempatnya dilokasi H.Baliani Daulay.

Irwan Siregar juga menuturkan, Pembudi dayaan Maghot ini baru berjalan sekitar sebulan ini, berkat kerja sama kawan kawan, usaha Maghot ini, perlahan membuahkan hasil.

Dengan hanya modal kemauan, dan kerja sama yang baik dengan anggota kelompok serta modal seadanya dan kami  bekerja dengan sukarela.

Adapun Budi daya Maghot ini kata Irwan, perlahan akan dibuat sebuah usaha bersama yang dapat menghasilkan uang.

Sebelumnya, Kamis( 13/10/2022), Camat Batang Angkola, Emmi Paridah S.Pd.MM, Lurah Kelurahan Pintu Padang II, Ali Akbar Daulay telah mengadakan kunjungan ketempat Budi daya Maghot di Kelurahan Pintu Padang I.

Ketua Kelompok Tani Perikanan, Julhanuddin Daulay bersama pengurus menyambut kedatangan Camat Batang Angkola  dengan suka ria.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Batang Angkola merasa takjub melihat usaha Budi daya Maghot yang terbilang  langka di Tabagsel.

Camat Batang Angkola, Emmi Paridah S.Pd.MM mengatakan Budi daya Maghot ini akan kita laporkan kepada Bapak Bupati Tapanuli Selatan, dan akan kita promosikan dalam Pameran Pembangunan dalam Hari Ulang Tahun Kabupaten Tapanuli Selatan.

Emmi Paridah juga mengatakan Budi daya Maghot ini akan menjadi salah satu usaha rakyat yang menjadi unggulan di kecamatan Batang Angkola ini.(Zakaria)

   Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Kelompok Tani Perikanan" Anugrah", Kembangkan Budi Daya Maghot.
  • 0

Terkini