Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Podcast PODCAST KASAT LANTAS POLRES MADINA SEPUTAR OPERASI ZEBRA TOBA 2022

Kamis, 06 Oktober 2022, Oktober 06, 2022 WIB Last Updated 2022-10-06T22:26:03Z



Madina ! Jurnalpost.net

Polres Mandailing Natal Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal (Madina), AKP Syamsul Arifin Batubara, SE Msi menghadiri undangan tim podcast Mohga Chanel, Kamis (6/10/2022) di lantai II cafe Kopinta, Jalan Willem Iskandar, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan.

Dalam hal ini, pembawa acara dibawakan oleh Muhammad Ridwan Lubis, S.Pd yang juga menjabat sebagai pemimpin redaksi media MohgaNews dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten (PWI) Madina periode 2022-2025.

Ridwan dan Kasat Lantas membahas seputar kegiatan Operasi Zebra Toba 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 3 hingga 16 Oktober.


Syamsul menyebut Polres Madina menurunkan 52 personel dalam operasi tersebut. Personel yang terlibat dibagi dalam 4 Satgas yakni Satgas Preemtif, Preventif, Gakkum dan Ban Ops.

"Empat tim satgas ini memiliki pembagian tugas masing-masing dalam operasi zebra toba 2022 di Madina," katanya.

Syamsul juga menjelaskan tujuan Operasi Zebra Toba adalah operasi cipta kondisi sebelum dimulainya operasi natal dan tahun baru 2023.

Eks Kasat Lantas Polres Samosir ini juga mengatakan ada tiga tujuan Operasi Zebra Toba dilakukan, pertama untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas.

Kedua, mengurangi fatalitas kecelakaan dan yang ketiga, meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Polri dalam hal ini Polres Madina menginginkan tingkat kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas semakin ditinggikan. Tertib berlalu lintas membawa dampak yang baik bagi diri sendiri maupun orang banyak, mari patuhi aturan yang sudah ada, kesadaran kita mulai dari diri sendiri," ungkapnya.

Polisi berpangkat balok tiga emas di pundaknya itu juga mengakui bahwa berbagai cara sudah mereka lakukan dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat berlalu lintas termasuk melakukan sosialiasi ke sekolah-sekolah mulai tingkat TK hingga SLTA.

Kemudian, menempelkan spanduk di titik lokasi rawan kecelakaan, lokasi macet seperti di pasar serta pemanfaatan media sosial dan media massa dalam hal menayangkan poster imbauan.

Masih banyak materi yang disampaikan Kasat Lantas Polres Madina dalam kegiatan Operasi Zebra Toba 2022 di Madina.(Zakaria)

   Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Podcast PODCAST KASAT LANTAS POLRES MADINA SEPUTAR OPERASI ZEBRA TOBA 2022
  • 0

Terkini