Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Madina Bantu Material Untuk Korban Gempa Bumi Taput.

Kamis, 06 Oktober 2022, 19.11 WIB Last Updated 2022-10-06T12:12:11Z



Madina ! Jurnalpost.net

- Polres Mandailing Natal (Madina) peduli korban gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH mengaku sudah mengirimkan bahan-bahan material ke lokasi, Kamis (6/10/2022).

Polres Madina membantu bahan-bahan material yakni 500 sak semen, 200 lembar seng dan kayu sebanyak 1 kubik. Seluruh bantuan tersebut diantar langsung ke Kabupaten Taput menggunakan kendaraan Dinas mobil truk Polres Madina.

Kapolres Madina menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penerimaan bantuan di Taput, bahwa yang diperlukan saat ini hanya bahan bahan material bangunan karena kerusakan bangunan pasca gempa bumi sangat tinggi.


"Kebutuhan yang paling penting di Taput adalah bahan bahan material sesuai hasil koordinasi dengan Polres dan Pemda Taput. Mungkin sembako sudah banyak yang dikirimkan oleh para dermawan maupun pemerintah lainnya," katanya.

Lulusan Akademi Kepolisian 2003 ini berpesan kepada seluruh korban gempa agar selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT.

AKBP Reza juga berdoa kepada Allah SWT agar tidak ada gempa susulan terjadi di Taput maupun wilayah lainnya.

"Semoga semua korban tabah dan ikhlas menghadapi cobaan,  semoga bantuan yang diberikan Polres Madina dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," sebutnya.

Reza menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut dikomandoi oleh Kabag Ren Polres Madina, Kompol M Nainggolan. Sebab, Eks Kasat Narkoba Polres Madina ini berasal dari Kabupaten Taput.

"Kabag Ren berangkat hari ini menyerahkan bantuan Polres Madina ke Taput," ujarnya.

Peristiwa gempa bumi berkekuatan 6.0 SR di Kabupaten Taput terjadi, Sabtu dini hari (1/10/2022) kemarin pukul 02.28 WIB. Tercatat Ratusan rumah dan bangunan lainnya rusak parah.(Zakaria)

   Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Bantu Material Untuk Korban Gempa Bumi Taput.
  • 0

Terkini