Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bantu Kami Sosialisasikan Kepada Masyarakat.

Senin, 21 November 2022, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T07:27:28Z



Madina | jurnalpost.net

 Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution melalui Dinas Kesehatan Mandailing Natal  selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan ,  sesuai dengan tagline" Madina Bersyukur Madina Berbenah'," menuju era perubahan di Kabupaten Mandailing Natal.  

Senin( 21/11/2022), Kadis Kesehatan Madina, dr.Faisal Situmorang,didampingi Kabid Pelayanan Masyarakat, Asnidar Marbun  mengungkapkan Dinas Kesehatan Madina selalu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat namun harus sesuai dengan prosedur yang ada.

 "Bidan desa merupakan garda terdepan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat , dimana melalui Bidan Desa yang akan mendata masyarakat yang sakit  setiap bulan  melalui kegiatan Posyandu , data ini dikirim melalui Puskesmas dan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Madina,"ungkapnya.

Adapun yang didata Bidan Desa, Kata dr.Faisal  antara lain, Masyarakat penderita penyakit dalam,  penderita gizi buruk, ibu hamil  dan lainnya.

" Bantu kami mensosialisasikan kepada warga,bagaimana prosedur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sakit," ungkap dr.Faisal kepada awak media.

dr.faisal juga mengungkapkan segala keluhan masyarakat dapat kita berikan solusinya termasuk kepada warga yang telah mempunyai Kartu BPJS Kesehatan yang mandiri.

" Bagi warga yang mempunyai tunggakan BPJS Kesehatan yang tidak mampu membayar iuran, diharapkan tunggakan dan denda agar dibayar,  setelah itu baru kita alihkan dari BPJS Kesehatan dari  peserta mandiri ke PBI, " lanjutnya.

Namun yang menjadi kendala dilapangan kata dr Faisal adanya adanya warga yang tidak melaporkan kepada bidan desa maupun ke Puskesmas.Hal itu yang menjadi kendala saat ini, sehingga Dinas Kesehatan tidak berbuat apa apa, karena segala kegiatan Dinas Kesehatan sudah ada pos anggaran  tertentu," Pola pikir warga yang harus kita rubah, karena adanya  kita temukan warga langsung melapor ke Dinas Kesehatan Madina tanpa melaporkan kepada bidan desa maupun Puskesmas ,hal itu melangkahi prosedur yang ada,dan kita tidak dapat membantu warga yang melaporkan secara tiba tiba ke Dinkes," lanjutnya

" Bidan Desa yang telah kita tugaskan untuk mendata agar  melengkapi data dirinya, seperti KTP, Kartu Keluarga, Surat Keterangan yang ditanda tangani Kepala Desa/ Lurah dan Camat  ," katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Bantu Kami Sosialisasikan Kepada Masyarakat.
  • 0

Terkini