Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Diskominfo Madina Gelar Rakor Wali Data, Kepala OPD dan Camat Harus Aktif.

Senin, 21 November 2022, 14.22 WIB Last Updated 2022-11-21T07:22:33Z



Madina | jurnalpost.net

Asisten II Setdakab Mandailing Natal (Madina) dr. Syarifuddin Nasution membuka rapat koordinasi (rakor) wali data yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Madina di Aula Ladang Sari, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Senin (21/11/2022).

Mewakili Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Syarifuddin mengatakan rakor itu bertujuan meningkatkan peran aktif wali data untuk mengoordinasikan forum satu data dan menjalankan fungsi kesekretariatan penyelenggaraan data. 

"Saya ingin mengajak seluruh kepala OPD dan para camat untuk senantiasa berperan aktif dalam mendukung tugas dan fungsi wali data serta produsen data dalam melaksanakan kegiatan ini," kata Syarifuddin.

Wali data, kata Syarifuddin, merupakan unit pada instansi pusat dan instansi daerah yang bertugas mengumpulkan pengumpulan, memeriksa, dan mengolah data yang disampaikan oleh produsen data serta menyebarluaskan data. 

Syarifuddin mengungkapkan, rakor tersebut juga bertujuan untuk mengetahui tugas wali data dan wali data pendukung tingkat daerah, yaitu memeriksa kesesuaian data yang telah disampaikan oleh produsen sesuai prinsip Satu Data Indonesia, menyebarkan data dan metadata di portal satu data, serta membantu pembina data tingkat daerah dalam membina produsen data tingkat daerah.

"Saya berharap kegiatan ini digelar secara berkesinambungan, sehingga kedepan makin terjalin kerja samanya hingga menghasilkan data berkualitas dan berperan aktif dalam pertumbuhan dan perkembangan data di Kabupaten Mandailing Natal," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Diskominfo Madina Gelar Rakor Wali Data, Kepala OPD dan Camat Harus Aktif.
  • 0

Terkini