Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polsek Siabu Permudah Urusan dengan Warga, Personil yang tidak merespon Laporan Warga, Laporkan Kepada Saya.

Kamis, 03 November 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T09:04:00Z

Madina | jurnalpost.net

 Kepolisian  Resort Mandailing Natal Sektor Siabu membuat beberapa gagasan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat yang membutuhkan, ungkap Kapolsek Siabu, AKP.Jamaluddin Nasution kepada warga Bonan Dolok dalam temu ramah,di gedung Kepala Desa Bonan Dolok,  Rabu( 02/11/2022).

Polsek Siabu dibawah kepemimpinannya telah membuat langkah strategis untuk mempermudah layanan kepada masyarakat,"Anggo Adong Na Momo, Aso dipersulit," ungkap Kapolsek Siabu kepada warga,yang disambut tepuk tangan oleh warga.

Prinsip saya," Ulang dipamaol urusan dohot warga," karena saya kata AKP.Jamaluddin kepada warga, Saya asli orang Mandailing Natal,  Saya asli orang  Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal.
" Saya sudah enam kali menjabat Kapolsek , saya tidak suka mempersulit urusan warga yang akan melapor ataupun yang membutuhkan pelayanan dari Polsek Siabu.

Adapun inovasi yang sudah dilaksanakan Polsek Siabu antara lain;
1.Mengadakan PAM Pos Padat Lalu Lintas di tujuh titik di Kecamatan Siabu.Pos Padat Lalu Lintas yang dimaksud Kapolsek Siabu, Dimana pagi hari dan Siang hari, sewaktu anak sekolah mau  ke Sekolah dan pualng dari sekolah, banyak terjadi kemacetan akibat banyaknya Angkot yang parkir sembarangan.
2.Bagi yang mengadakan pesta dengan memakai badan jalan, kami menghimbau kepada warga agar segera melaporkan ke Polsek Siabu.Kami akan memberikan pelayanan ,tetapi kami bukan memberi izin, Kalau masalah izin,agar segera mengurus ke Dinas Perhubungan,bukan kepada kami.Kami hanya meninjau situasi tempat tersebut dan memberikan pelayanan apa yang bisa kami bantu.

3.Untuk pembuatan  SKCK, Kami akan mempermudah warga,  dengan menghubungi Kanit Intel Polsek Siabu.

4.Apabila terjadi gangguan Kamtibmas di masyarakat, segera hubungi no yang Call Centre yang telah disediakan, warga tidak usah datang ke kantor, cukup hubungi kami, dan segera kami datang ke Lokasi Apabila ada anggota yang tidak merespon ataupun tidak mengangkat telepon di meja Piket, karena call center aktif 24 jam,  segera hubungi saya, dan No hp  saya aktif 24 Jam.Kepada petugas piket yang tidak merespon keluhan warga, saya akan menegur bila perlu saya tindak.

Apabila ada permasalahan warga, kami akan membuat langkah pertama dengan metode Problem Solping, dimana kegiatan tersebut menghadirkan orang yang berperkara,dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, apabila permasalahan tidak dapat diselesaikan dikampung, di Kantor Polisi juga kita buat Restorastive  justice, dalam kasus kasus tertentu.
" Itulah beberapa inovasi yang telah saya lakukan di dalam 4 bulan ini selama saya bertugas di Polsek Siabu," katanya.

Dalam sesi tanya jawab, salah seorang peserta menanyakan kepada Kapolsek Siabu, tentang adanya keresahan warga tentang adanya pencurian , yang membuat resah warga.

Dengan tegas Kapolsek Siabu menjawab, Kita akan tindak segala tindak pidana yang terjadi ditengah tengah warga, termasuk pencurian.
" Kalau dibawah 2,5 Jt nilai kerugian,tetap akan kita proses, dan berkasnya akan kita siapkan dan diserahkan langsung ke Pengadilan, karena itu merupakan tindak Pidana Ringan, Kalau perbuatan oleh si Pelaku, Curat maupun Curas, kita akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku, Kata Kapolsek Siabu dihadapan Forkopimca, Tokoh Masyarakat Desa Bonan Dolok.( Zakaria)

   Editor ( Kiki)
Komentar

Tampilkan

  • Polsek Siabu Permudah Urusan dengan Warga, Personil yang tidak merespon Laporan Warga, Laporkan Kepada Saya.
  • 0

Terkini