Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SAT NARKOBA BERHASIL AMANKAN PENGEDAR GANJA KERING

Senin, 07 November 2022, November 07, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T11:51:56Z

Madina | jurnalpost.net

Polresa Mandailing Natal - Satuan Reserse Narkoba Polres Mandailing Natal, mengamankan HS (27) alias T, warga Banjar Silangit Kelurahan Kotasiantar Kecamatan Panyabungan akibat keterlibatan dalam menjual barang Haram Narkotika Golongan I jenis ganja kering siap edar sebanyak 723, 83 gram.

T diamankan dengan cara penyamaran sebagai pembeli (undercover buy) oleh 2 orang personel Satresnarkoba pada, Jum'at (4/11/2022) pukul 12.30 WIB.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S S.IK., S.H ., M.H melalui Kasat Narkoba AKP Irwan, S.H., M.M mengatakan penangkapan T tidak ada ditemukan perlawanan dan personil yang melakukan penyamaran itu tidak sama sekali dikenal oleh tersangka.

Informasi keberadaan T, kata Irwan diperoleh dari masyarakat sekitar yang sudah mulai resah melihat aksi tersangka dalam penjualan narkoba.

"Waktu itu T sedang berada di gubuk milik warga di Banjar Silangit. Kemudian anggota yang menyamar datang menghampiri untuk membeli ganja. Ada dua jenis tempat penyimpanan ganja, 1 paket dikantong dan lainnya berada di plastik kresek warna biru," katanya, Senin (7/11/2022).

Kapolres Mandailing Natal melalui Kasat Narkoba mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kotasiantar khususnya terhadap pengurus polisi masyarakat (Polmas) yang telah berpartisipasi dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut.

"Kasus ini terungkap atas bantuan masyarakat sekitar melalui perbantuan Polmas. Satresnarkoba mengapresiasi kinerja Polmas Kotasiantar, mereka sangat membantu dalam hal pengungkapan narkoba," ungkapnya.

Atas perbuatan tersangka, penyidik menerapkan pasal 114 tentang narkotika. Dalam hal perbuatan memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 5  gram, pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun Kurungan.(Zakaria)

  Editor (kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • SAT NARKOBA BERHASIL AMANKAN PENGEDAR GANJA KERING
  • 0

Terkini