Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

33 Orang Wartawan Madina Daftar UKW Pemkab .

Senin, 12 Desember 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T12:50:29Z


MADINA | jurnalpost.net

 panitia penerimaan pendaftaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) telah menutup pendaftaran. Jumlah wartawan yang mendaftar 33 orang.

UKW ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Madina dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 Desember.

Ketua PWI Kabupaten Madina Muhammad Ridwan Lubis kepada wartawan mengatakan, jumlah pendaftar UKW 33 orang dengan rincian 28 orang jenjang wartawan Muda dan 5 orang jenjang wartawan Madya.

Ridwan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Madina karena telah mengalokasikan anggaran kegiatan UKW melalui dinas komunikasi dan informatika. Ridwan juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan yang telah ikut mendaftar UKW, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan di Kabupaten Madina, ini juga menurutnya wujud kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan pers.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah terkhusus pak Bupati beserta ibu wakil bupati atas perhatiannya pada peningkatan kualitas wartawan melalui kegiatan UKW. Dan kepada teman-teman calon peserta UKW kami minta tetap semangat dan jangan takut mengikuti tahapan UKW ini. Karena wartawan sebagai profesi tentunya ada aturan yang mengikat kita yaitu undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers. Di mana dalam menjalankan tugas jurnalistiknya berpedoman pada kode etik jurnalistik,

"Sehingga produk jurnalistik sebagai karya intelektual dapat dipertanggungjawabkan," kata Ridwan Lubis usai mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus PWI Kabupaten Madina, Senin (12/12/2022)

Ridwan juga menerangkan terkait isu beredar soal dana pelaksanaan UKW yang disebut-sebut di dalamnya ada anggaran hibah untuk PWI Madina. Ia memastikan dan menegaskan PWI Madina tidak memiliki dana hibah tahun 2022

"Saya pastikan tidak ada dana hibah PWI Madina dalam anggaran UKW ini. PWI Madina tidak menerima hibah tahun 2022. Dan dinas kominfo juga sudah menegaskan bahwa anggaran UKW ini murni anggaran kegiatan dinas kominfo. Saya kira itu sudah jelas dan tidak perlu diperdebatkan lagi," tegasnya

Ridwan tak lupa mengucapkan terima kasih juga kepada organisasi wartawan KWRI yang turut mendukung terlaksananya UKW ini. Ridwan berharap semua pihak mendukung karena ini untuk meningkatkan kualitas serta profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugasnya. (zakaria/ Tim)
Komentar

Tampilkan

  • 33 Orang Wartawan Madina Daftar UKW Pemkab .
  • 0

Terkini