Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

ANTISIPASI LAKA LANTAS JELANG NATARU, POLRES MADINA DAN BNN SERTA ORGANDA GELAR TES URIN PENGEMUDI.

Jumat, 23 Desember 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T08:14:24Z


Madina | jurnalpost.net

 Polres Madina, BNNK Madina dan Organda Madina Gelar Tes Urin kepada supir bus AKAP  demi mencegah terjadinya kecelakaan Lalu Lintas akibat penyalah  gunaan  Narkoba oleh pengemudi bus, Jum'at pagi( 23/12/2022).

Kegiatan tes urin ini dilaksanakan di depan  halaman eks Ladang Sari, Desa Gunung Tua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan yang dihadiri Kasat Narkoba AKP Irwan, S.H., M.H sekaligus mewakili Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza CAS dan  Kepala BNNK Madina AKBP H. Eddy Mashuri Nasution S.H., M.H diwakili Kasi P4GN BNNK Madina, Suherman S.Sos, Ketua Organda Madina Palit Nasution, dengan petugas yang hadir dalam razia tersebut  diperkirakan berjumlah 30 orang.

Adapun petugas yang melakukan razia terdiri dari Personil Sat Lantas Polres Madina, Sat Narkoba Madina, Sat Intel Polres Madina, Biddokes Polres Madina, BNNK Madina.

Kegiatan tes urin kepada pengemudi bus AKAP dimulai sekitar pukul 09.00 Wib, Bus yang melintas di Jalan Lintas Timur Panyabungan langsung distop petugas dan supir bus langsung didata sekaligus dilakukan tes kepada pengemudi.

Apabila ada tanda-tanda yang mencurigakan, petugas gabungan langsung menyisir mobil tersebut, demi mencegah terjadinya peredaran gelap Narkoba melintas di Wilayah Hukum Polres Madina.

Kapolres Madina AKBP H.M Reza, S.IK., S.H., M.H melalui Kasat Narkoba Polres Madina, AKP Irwan S.H., M.M mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut  Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Polres Madina bersama BNNK Madina dan Organda Madina melaksanakan tes urin kepada supir bus Antar Kabupaten Antar Provinsi( Bus AKAP) yang melintas di wilayah Hukum Polres Madina, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan Lalu lintas akibat supir bus yang memakai Narkoba.

Lebih lanjut Kasat Narkoba mengatakan bilamana ada pengemudi bus yang positif Narkoba, maka supir bus tidak bisa melanjutkan perjalanan kearah tujuannya.

Dalam kesempatan tersebut, Salah satu penumpang Bus AKAP  M. khsan mengatakan terima kasih kepada Polres Madina dan instansi lainnya yang telah mengadakan tes urin kepada sopir bus demi mencegah terjadinya penyalah gunaan Narkoba oleh pengemudi.

Ikhsan menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, kita merasa nyaman menumpang bus angkutan umum.

Kegiatan razia tes urin kepada pengemudi bus angkutan umum berlangsung dengan lancar, tidak ada  ditemukan tanda-tanda adanya peredaran Narkoba yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, karena setiap mobil yang distop petugas, sopir busnya didata tetapi ada juga petugas yang disiapkan untuk melihat Bus dan petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan sopir untuk memastikan tidak ada membawa barang haram tersebut.

Adapun  hasil tes urin kepada sopir bus yang distop petugas,  semuanya Negatif Narkoba dan  petugas juga  tidak menemukan adanya Narkoba yang dibawa oleh sopir bus.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • ANTISIPASI LAKA LANTAS JELANG NATARU, POLRES MADINA DAN BNN SERTA ORGANDA GELAR TES URIN PENGEMUDI.
  • 0

Terkini