Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS SERAHKAN ALAT BANTU USAHA PROGRAM PENEMPATAN KERJA MELALUI KEGIATAN PELAYANAN ANTAR KERJA.TA.2022

Jumat, 23 Desember 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T13:20:23Z



PALAS | jurnalpost.net

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Tenaga Kerja menyerahkan Alat Bantu Usaha Program Penempatan Kerja melalui Kegiatan Pelayanan Antar Kerja Kabupaten Padang LawasTA. 2022.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si didampingi Sekda Arpan Nst, S.Sos, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi  dan Keuangan Drs. Irwan Halomoan Hasibuan dan Kadis Tenaga Kerja Ratna Dewi Harahap bersama sama menyerahkan secara simbolis alat bantu usaha program penempatan kerja di Kabupaten Padang Lawas di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Jumat (23/12/22).

Plt. Bupati dalam kesempatan ini meminta kepada 42 orang penerima manfaat agar memanfaatkan alat bantu usaha tersebut semaksimal mungkin.

"Karena ini uang rakyat yang berasal dari pajak maka manfaatkan bantuan ini dengan maksimal untuk pengembangan usaha dan peningkatan kualitas produksi, ucap Plt. Bupati.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat menanggulangi permasalahan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Harapannya bantuan ini menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi. Dapat mendorong pruduktivitas dan melancarkan usaha saudara.
Dengan lancarnya usaha akan membuka peluang kesempatan kerja baru sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan dan  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, imbuhnya.

Kadis Tenaga Kerja Ratna Dewi Harahap selaku Ketua Panitia menjelaskan, ada 3 macam alat bantu usaha yang dibagikan kepada pelaku usaha, yakni, Mesin jahit, Mesin Doorsmeer dan alat tata boga berupa electrik oven yang mana jumlahnya masing masing 14 buah sehingga totalnya 42 buah.

Alat usaha tersebut ditambahkan Ratna, diserahkan kepada 42 orang dalam program penempatan tenaga kerja yang tersebar di Kabupaten Padang Lawas. Ia berharap alat bantu usaha tersebut dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk pengembangan wirausaha.
      (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS SERAHKAN ALAT BANTU USAHA PROGRAM PENEMPATAN KERJA MELALUI KEGIATAN PELAYANAN ANTAR KERJA.TA.2022
  • 0

Terkini