Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Madina Lantik Pengurus Pusat LABRN Kecamatan Natal Periode 2022 - 2025.

Kamis, 29 Desember 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T07:37:55Z


 Madina | jurnalpost.net

Setelah vakum selama 15 tahun dan dilanjutkan dengan proses yg cukup alot  akhirnya Musyawarah Besar (Mubes) ke III Pembentukan Pengurus baru Pusat Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata Kecamatan Natal Periode 2022-2025  berjalan Sukses, acara pelantikan 28/12/2022 berlangsung di Hotel Samudra Natal. 

Tertib acara pembukaan Pelantikan pengurus Adat dan Budaya Natal dilakukan oleh Misdar selaku pemangku Majelis Adat dan Budaya Ranah Nata dan acara tersebut turut dihadiri Muspida Plus Kab Mandaling Natal, Forkopimcam Natal serta perwakilan dari 28 Desa dan 2 Kelurahan Natal.

Sebagai pengurus baru yang terpilih adalah Ali Anapiah.SH sebagai Ketua Umum, Tasmil Nasution sebagai Sekretaris Umum dan Sahirman sebagai Bendahara umum

Sambutan dari Ketum lembaga Adat dan Budaya Ranah yang baru terpilih Ali Anapiah,SH mengatakan " Lembaga adat dan Budaya Ranah Nata Kecamatan Natal sudah vakum selama 15 tahun dan berbagai upaya kordinasi sudah dilakukan pengurus yang lama namun belum mendapat respon dari Pemerintahan dan saya sangat bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mandailing Natal atas dukungannya yang sangat besar hingga terwujudkan kembali Pengurusan yang baru.

Ali Anapiah mengharapkan Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata yang baru terbentuk ini kedepannya dapat bercitra sebagai corong Pemerintah Kabupaten Mandaling Natal dan masyarakat Natal harus Cerdas berpolitik. Selanjutnya harapan masyarakat Natal kepada Bupati Mandailing Natal bahwa masyarakat di kecamatan Natal baru mencapai 30 % perolehan lahan plasma dari pihak Pengusaha Perkebunan Kelapa sawit sementara ada beberapa pihak Perusahaan Perkebunan seakan - akan acuh terhadap kewajibannya,, imbuh Ali Anapiah.

Selanjutnya kata arahan dari Bupati Mandailing Natal HM JA'FAR SUHAIRI NASUTION., "Menekankan kepada Ketua yang terpilih agar dapat mengembangkan menanamkan Adat Budaya Natal terhadap generasi muda sejak dini dan di mulailah seja sekarang jangan lagi tertinggal dengan daerah lainnya, dan diharapkan kepada Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata.

Bupati mengharapkan Pengurus Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata dapat membidangi pengelolaan CSR dari Para hak Perusahaan agar kedepannya tidak ada lagi Perusahaan yang berbuat semaunya dan perusahaan yang ada dapat berguna bagi Masyarakat. Tegas Bupati.

Kedatangan rombongan Bupati di dampingi Kapolres Mandailing Natal  dan Dandim 0212 pada acara Pelantikan pengurus Adat dan Budaya Ranah Nata disambut dengan pencak silat dan tari - tarian dari adat Budaya Ranah Nata. ( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Madina Lantik Pengurus Pusat LABRN Kecamatan Natal Periode 2022 - 2025.
  • 0

Terkini