Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Palas Salurkan Bantuan Beasiswa kepada 1.125 Siswa Berprestasi

Rabu, 28 Desember 2022, 21.07 WIB Last Updated 2022-12-28T14:07:13Z


PALAS | jurnalpost.net

Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melalui Dinas Pendidikan menyalurkan Dana Beasiswa Berprestasi kepada siswa/siswi SD/MI dan SMP/ MTS se Kabupaten Padang Lawas TA. 2022 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Barumun, Rabu, (28/12/2022).

Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si yang diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan, S.Pd menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada beberapa orang penerima beasiswa

Dalam sambutan Plt. Bupati Padang Lawas yang diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan, S.Pd mengatakan Program Pemberian Beasiswa tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada siswa/siswi berprestasi dalam rangka mewujudkan masyarakat Padang Lawas yang bercahaya di bidang pendidikan.


Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si yang diwakili Kadis Pendidikan Hj. Rosidawati Suriani Pulungan, S.Pd, didampingi sekretaris Disfikbud Palas, menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa
Ia pun berpesan agar bantuan ini dipergunakan sesuai dengan kebutuhan, utamanya untuk kebutuhan yang berhubungan dengan pendidikan.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada siswa/i berprestasi. Oleh karena itu, walaupun bantuan ini nilainya tidak seberapa, belanjakan bantuan ini sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan penunjang pendidikan, imbuhnya.


“Semoga bantuan ini menjadi pemantik semangat para siswa untuk terus belajar, menimba ilmu pengetahuan agar kelak menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa, pungkas Rosida.

Sebelumnya dijelaskan Kabid Dikdasmen, Damhuri Hasibuan penyerahan bantuan beasiswa yang dilaksanakan di SMN 1 Barumun, penerimanya meliputi siswa/i dari Kecamatan Barumun, Ulu Barumun, Lubuk Barumun, Barumun Selatan, Barumun Baru, Ulu Sosa dan Sosopan sejumlah 268 orang SD/MI dan 90 SMP/ MTS.


Selanjutnya, dalam kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kecamatan Sosa dan seluruh Kecamatan Eks Sosa yang dipusatkan di SD Aek Tinga Sosa dengan penerima SD/MI 158 orang dan SMP/ MTS 92 orang yang mana kegiatan ini dihadiri langsung Plt. Bupati Padang Lawas.

Untuk Kecamatan Barumun Tengah dan seluruh Kecamatan eks Barumun Tengah rencananya akan diserahkan di SD 0202 Binanga kepada 142 orang siswa SD/MI dan 48 orang Siswa SMP/MTS. Sehingga total seluruh penerima beasiswa, SD/MI 610 orang dan SMP/MTS 512 orang.

Ditambahkan Damhuri, adapun besaran bantuan yang diberikan, Juara 1 SD/MI sebesar Rp. 350.000/siswa, Juara I SMP/MTS Rp. 400.000 dan Juara II SMP/MTS Rp. 250.000. Sebut Kabid Dikdasmen, Disdikbud Palas. Damhuri Hasibuan.
             (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Palas Salurkan Bantuan Beasiswa kepada 1.125 Siswa Berprestasi
  • 0

Terkini