Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PADANG LAWAS TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS NETRALITAS ASN PADA PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK 2024.

Kamis, 08 Desember 2022, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T14:02:16Z



Palas | jurnalpost.net

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menanda tanganani Pakta Integrasi Netralitas ASN pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 .

Penanda Tanganan Pakta Integrasi Netralitas ASN yang di laksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin (05/12) juga dihadiri Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Sumatera Utara 

Kegiatan yang diinisiasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara dihadiri pula Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmadi, Ketua Bawaslu Provinsi Sumut Syafrida R. Rasahan dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumut Drs. Feri Mulia Siagian, M.Si, serta perwakilan dari KPU Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bapak Edy Rahmayadi mengungkapkan, sesuai Undang undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, maka tugas utama ASN adalah melayani masyarakat, melaksanakan kebijakan pemerintah serta ASN adalah pemersatu bangsa.

Gubsu mengaskan, ASN dilarang terlibat politik praktis, ASN tidak boleh menunjukkan keberpihakkannya pada satu calon dan harus netral pada
Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Untuk itu, Gubsu meminta kepala daerah untuk mengawasi serta menegakkan netralitas ASN pada Pemilu 2024.

Sebelumnya Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumut Drs.Feri Mulia Siagian M.Si mengatakan penandataganan ini dimaksudkan sebagai komitmen kepala daerah untuk sama-sama menjaga integritas dan netralitas ASN dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 nanti. Di mana, telah diputuskan Pemilu dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden berlangsung 14 Februari 2024, dan Pilkada Serentak pada 27 November 2024. 

Plt. Bupati  Padang Lawas mengutarakan bahwa pendatanganan ini sebagai deklarasi dan kesiapan kepala daerah mengedukasi ASN agar pelanggaran netralitas pada Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 dapat dihindari.

"Tentu sebagai kepala daerah, siap mendukung upaya penegakan netralitas ASN khususnya Kabupaten Padang Lawas dan pada saatnya nanti dengan Bawaslu Kabupaten Padang Lawas akan kita sosialisasikan kegiatan ini kepada para jajaran ASN ," kata Plt. Bupati.
            (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PADANG LAWAS TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS NETRALITAS ASN PADA PEMILU DAN PEMILIHAN SERENTAK 2024.
  • 0

Terkini