Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Plt Ketua TP PKK Palas Buka Sosialisasi Dan Workshop Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kabupaten PalasPalas .

Sabtu, 17 Desember 2022, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T05:19:01Z


Palas | jurnalpost.net

Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas (Palas) Hj. Emma Nurul AZP meghadiri sekaligus membuka dan memberikan sambutan pada Sosialisasi dan Workshop Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Padang Lawas di Aula Hotel Grandika Sibuhuan, Jumat (16/12/2022).

Pada acara ini turut terlihat hadir Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Palas Ny. Fathiyah Arpan beserta jajarannya, Anggota YKI Cabang Kabupaten Padang Lawas, Kepala Puskesmas se Kabupaten Padang Lawas dan para Ketua TP PKK Kecamatan se-palas.

Dimana Tujuan kegiatan ini, sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Kegiatan ini, Ny. Syahroyani Harjusli Fahri untuk memberikan pemahamam kepada para peserta tentang bahaya kanker dan juga untuk mensosialisasikan program program kerja Yayasan Kanker Cabang Kabupaten Padang Lawas.

Melalui sosialisasi ini, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Hj. Emma Nurul AZP berharap sebagai upaya meningkatkan pengetahuan jenis dan bahaya kanker serta faktor resiko terjadinya kanker dan dengan ilmu yang diperoleh hari ini para peserta sosialisasi akan menjadi duta kanker paling tidak bagi lingkungannya.

"Gaungkan bahaya kanker di lingkungan anda dengan menjalankan strategi gaya hidup sehat dan menghindari seluruh pantangannya untuk pencegahan penyakit penyumbang kematian terbesar di Indonesia, kata Emma.

Sesuai motto YKI lanjut Emma, " kanker dapat disembuhkan bila ditemukan dalam stadium dini dan diobati dengan cepat dan tepat". Keberhasilan pengobatan kanker peluangnya akan lebih besar apabila penyakit diketahui lebih awal. Sebut Plt Ketua TP PKK Palas.

"Misalnya untuk kanker payudara, deteksi dini dapat dilakukan dengan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri). SADARI dilakukan 7- 10 hari setelah menstruasi. Apabila terdapat kelainan pada payudara misalnya, terdapat benjolan, pembengkakan, nyeri dan lain sebagainya, jangan malu, segera periksakan diri kedokter atau pusat layanan kesehatan terdekat.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sayangi dirimu dengan kepedulian dan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah awal mencegah kanker, pungkas Emma.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari YKI Cabang Provinsi Sumatera Utara diantaranya Dr. Siti Zahara, SKP, MNS. (AH2)


Komentar

Tampilkan

  • Plt Ketua TP PKK Palas Buka Sosialisasi Dan Workshop Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kabupaten PalasPalas .
  • 0

Terkini