Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH DAN PARTISIPASI MASYARAKAT ,

Sabtu, 17 Desember 2022, Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T09:35:57Z


,Batu Bara | jurnalpost.net

KPU Batu Bara adakan Sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat menuju pemilu tahun 2024 dengan pemilih pemula,pemilih muda dan Perempuan di Aula Singaporeland sabtu,17 Desember 2024 Kec.Sei.Balai.

Dari KPU Al Husein  menerangkan tentang Komisi Pemilihan Umum hingga KPPS hingga perangkat yang bertugas dan menyebutkan di Kab.Batu Bara ada 1441TPS,tahapan pemilu,Jumlah partai politik yang ditetapkan peserta pemilu 17 Parpol.

Sebelumnya Narasumber Dr.Faisal Reza MA dari UIN Sumatera Utara dihadapan peserta sosialisasi menerangkan pentingnya Pemilih muda menentukan pemimpin dan peran aktif para muda-mudi yang tidak hanya diam,dan bersikap kritis menyuarakan yang benar waspada pada ajakan "seolah-olah benar"8

Peserta berasal dari,Para Pelajar  beruniform Pramuka SMA/Sederajat,Karang Taruna yang diwakili oleh Pengurus Kec.Datuk Tanah Datar berasal dari Dusun VII Pasir-pasir dan Desa Binjai Baru,PKK Desa dan lainnya.

Ruangan kapasitas 300 tempat duduk tersebut tampak terisi padu

Acara juga diisi tanya jawab berhadiah khusus dari Penyelenggara.

Usai Isoma acara dilanjutkan oleh moderator dan memenuhi tata tertib yang telah disusun sistematis oleh Pemateri berikutnya.

Sebelumnya Acara dibuka oleh Ketua KPU Kab.Batu Bara M.Amin Lubis.SH.i yang didampingi Ali Akbar Divisi Hukum dan Pengawasan,Muksin Kalid SE divisi perencanaan data dan infirmasi,Ali Husin divisi sosialisasi,pendidikan pemilih,partisipasi masyarakat dan SDM dan Nara Sumber Dr.Faisal Reza MA dari UIN.
  ( T, Sembiring )
Komentar

Tampilkan

  • SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH DAN PARTISIPASI MASYARAKAT ,
  • 0

Terkini