Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Paluta Resmi Lantik 115 dan 1 PAW Kades Terpilih .

Selasa, 03 Januari 2023, 19.26 WIB Last Updated 2023-01-03T12:27:12Z


Paluta | jurnalpost.net

Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., resmi melantik 115 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahun 2022 Masa Jabatan 2023 s/d 2028 dan 1 Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) 2020 s/d 2025 se-Kabupaten Kabupaten Padang Lawas di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Selasa (27/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE., M.Si., 
Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Mukhlis Harahap, S.Hi, M.Si., 
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Padang Lawas Utara, 
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., 
Para Asisten, Staf Ahli, 
Pimpinan OPD, Kabag, 
Camat se-Kabupaten Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag, 
Pimpinan Organisasi Keagamaan, OKP dan Ormas, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Lawas Utara,
Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP),
Serta Para Tamu Undangan Lainnya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yusuf MD Hasibuan dalam laporannya membacakan Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 141/295/K/2022 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dan Keputusan Bupati Padang Lawas Utara Nomor: 141/300/K/2022 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Bangkudu Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara.

Selanjutnya Bupati Paluta menyematkan tanda pangkat secara simbolis kepada Kepala Desa terpilih yang diwakili oleh 3 Kades.

Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan, 
"Selamat kepada Kepala Desa Terpilih yang baru saja dilantik, mudah-mudahan dapat menjalankan amanah dengan baik, disiplin, penuh rasa tanggung jawab guna meningkatkan kinerja serta program-program kerja ke depannya agar menjadi lebih baik, berkembang, maju, dan mandiri," katanya.

Beliau juga menambahkan, agar senantiasa menanamkan niat, tekad, semangat, dan kinerja, untuk memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadikan jabatan ini amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, institusi, dan yang lebih lagi bagi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dan juga jadikan jabatan ini bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, khususnya institusi, dan jangan jadikan jabatan ini merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat apalagi institusi," pesannya.

Acara dirangkai dengan, Pemberian Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Sumut Award Tahun 2022. 

Dimana Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Utara menyerahkan kepada Desa Bangkudu dan Desa Batang Pane II. 

Dimana ke dua Desa tersebut memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dalam kategori Kabupaten/Kota dan Pemerintahan dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara. Di acara penutup seluruh Kades yang dilantik melakukan photo bersama.(Welhar).
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Paluta Resmi Lantik 115 dan 1 PAW Kades Terpilih .
  • 0

Terkini