Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Bersama Bhabinsa Koramil 12 Siabu Ajak Warga Perbaikan Tanggul Secara Swadaya.

Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T07:22:30Z


Madina | jurnalpost.net

Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution MAP.,bersama Bhabinsa Koramil 12 dan Pemdes Lumban Pinasa  Mengajak masyarakat petani Desa Bonan Dolok dan Desa Lumban Pinasa untuk memperbaiki tanggul yang jebol di Aek Sibontar, Lingkungan 1, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina, Selasa( 17/1).

Nampak masyarakat petani mengisi karung dengan krikil untuk memperbaiki tanggul yang jebol beberapa waktu yang lalu akibat curah hujan yang sangat tinggi.

Akibat tanggul yang jebol, diperkirakan ratusan hektare sawah tidak bisa ditanami akibat tergenang Air sungai Muara Sada Simangambat.

Mendengar informasi dari warga, Camat Siabu bersama Bhabinsa dan Kades  Lumban Pinasa mengajak warga untuk bergotong royong memperbaikinya dengan alat seadanya.

Masyarakat yang datang ke lokasi membawa karung, pada umumnya yang datang bergotong royong kebanyakan kaum ibu. 

Kepada awak media, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution. MAP., Mengatakan kami datang bergotong royong kelokasi berdasarkan informasi dari warga,bahwa tanggul yang berada di Aek Sibontar Simangambat telah jebol ,dan harus segera diperbaiki agar sawah dapat ditanami kembali.

" Atas nama masyarakat petani Desa Lumban Pinasa dan Desa Bonan Dolok sangat mengharapkan perhatian dari Pemkab Madina melalui Dinas PUPR maupun Dinas Pertanian agar tanggul ini agar segera diperbaiki," ungkapnya.

 Adapun yang diharapkan warga Kata Syukur adalah Dinas terkait menurunkan alat berat untuk menormalisasi  sungai ini  dan membuat tanggul penahan, karena tanggul yang dibuat warga hanya tahan sementara waktu.

" Mengingat karung hanya diisi dengan pasir,kerikil yang ditumpuk tumpukkan ,maka dikhawatirkan tanggul ini tidak akan bertahan lama,karena sewaktu waktu apabila datang air yang deras,maka tanggul ini akan jebol kembali,"lanjutnya.

" Kami dari Pihak Kecamatan Siabu sudah pernah mengajukan permohonan kepada Bapak Bupati Madina dan Dinas terkait masalah tanggul ini, dan ini juga sudah pernah ditinjau dari Dinas PUPR Madina beberapa waktu yang lalu, namun sampai saat ini belum ada kelanjutannya," terang Camat Siabu.

Disamping itu kata Camat Siabu,"  Mengingat  perbaikan tanggul ini sangat diharapkan sekali oleh warga kepada Pemkab Madina, sehingga mohon kiranya normalisasi tanggul dapat dipercepat," katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Bersama Bhabinsa Koramil 12 Siabu Ajak Warga Perbaikan Tanggul Secara Swadaya.
  • 0

Terkini