Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS HADIR DAN BERI SAMBUTAN PADA PELANTIKAN PPK PEMILU TAHUN 2024.

Rabu, 04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T13:43:25Z



PALAS | jurnalpost.net

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas melantik dan mengambil sumpah 85 orang Anggota Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Aula Hotel Syamsiah Banjar Raja Sibuhuan, Rabu (04/01/23).

Selain itu, Anggota PPK juga mendatangani Fakta Integritas terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si mengawali sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh PPK yang telah dilantik hari ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada 85 orang PPK yang dilantik hari ini. Tentu ini bukanlah tugas yang ringan, ini adalah tugas yang berat karena 5 orang PPK akan melayani 1 Kecamatan. Namun yakinlah, pada prinsipnya tugas ini akan terasa ringan apabila kita semua bersinergi, saling rangkul dan bergandeng tangan bersama seluruh elemen, ujar Plt. Bupati.

Pada kesempatan ini pula,  Plt. Bupati menyampaikan 3 pesan penting kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik, diantaranya:

"Yang pertama, bekerjalah dengan ikhlas, niatkan tugas ini seikhlas-ikhlasnya karena ini amanah undang-undang. Anda membantu prosesi Pemilu, yang InsyaAllah nantinya menghasilkan peminpin yang amanah yang mencintai rakyat yang bermuara pada kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,  ujar Plt. Bupati.

"Kemudian yang ke 2, jaga kondusifitas, integritas dan independensi. Saya yakin 85 orang yang ada dihadapan saya adalah yang terbaik, unggul dengan reputasi yang baik. Banyak sekali orang yang ingin menjadi PPK, tapi saudara telah ditakdirkan Allah SWT untuk menjalankan amanah ini. Jaga suasana agar kondusif, berperilaku baik dan tidak berpihak pada golongan tertentu, imbuhnya

"Dan yang ke 3 tingkatkan kualitas diri dengan terus belajar dan berkoordinasi dan senantiasa meminta petunjuk kepada komisioner, sehingga nanti tugas tugas dapat dijalankan sesuai aturan dan permasalahan di lapangan bisa terselesaikan dengan baik.

Kemudian yang terakhir yang ingin saya pesankan jagalah kesehatan. Pada saatnya nanti, anda bisa bertugas 24 jam sehari. Berkaca pada pemilu beberapa tahun yang lalu, ada beberapa insiden yang terjadi dalam tugas ini dan kita tidak perlu mencari biang masalahnya yang terpenting jaga pola makan dan pola istirahat, tandas Plt. Bupati.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas, Indra Syahbana Nasution, SH mengatakan, pelantikan anggota PPK ini merupakan hasil proses perekrutan yang dilaksanakan KPU dan sesuai dengan persyaratan 85 orang lolos menjadi PPK.

"85 orang anggota PPK ditempatkan di 17 Kecamatan di seluruh Kabupaten Padang Lawas. Jadi, setiap Kecamatan terdapat 5 orang PPK, ujarnya.

Menurutnya, pelantikan ini bukan seremonial belaka. Tetapi ini merupakan amanah dan tanggung jawab dalam membantu KPU pada proses penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

Lanjut Indra, dalam menyelenggarakan tahapan  pemilu, KPU sangat membutuhkan sinergitas dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, Forkopimda, Bawaslu dan seluruh masyarakat.

"KPU menyampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Lawas terus memberikan motivasi dan dukungan baik sarana dan prasarana sesuai dengan peraturan dan kami juga tetap mengharapkan dukungan dari Forkopimda, Bawaslu dan masyarakat luas agar pemilu 2024 berjalan dengan lancar, tertib dan aman, imbuhnya.

Sebagaimana disampaikan Indra Syahbana Nasution bahwa Pemilu 2024 ini meliputi pemilihan Presiden dan Wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta anggota DPD RI pada 14 Februari 2024.

Sedangkan untuk Pilkada 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Hadir dikegiatan pelantikan ini, Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.Si, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten ARH Saleh Hasibuan, Ketua PN Sibuhuan, Lulik Djatikumoro SH, MH, mewakili Kejari Palas, Waka PA Sibuhuan, Ketua Bawaslu Padang Lawas Rahmad Efendi Siregar, Asisten I Panguhum Nasution, S.Sos  MAP dan sejumlah Pimpinan OPD jajaran Pemkab. Padang Lawas.
(Reporter:ilham syarif)
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS HADIR DAN BERI SAMBUTAN PADA PELANTIKAN PPK PEMILU TAHUN 2024.
  • 0

Terkini