Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PTPN2 di Tahun 2022 Raih Laba Rp 1 Triliun Lebih.

Senin, 23 Januari 2023, 09.20 WIB Last Updated 2023-01-23T02:20:28Z


Medan | jurnalpost.net

 Wujud syukur atas pencapaian kinerja di Tahun 2022, PTPN2 menyelenggarakan acara "Corporate Appreciation Night 2022"' atau malam apresiasi kinerja di Tahun 2022 PTPN 2 yang diselenggarakan di Hotel Adimulia Medan, Jumat (20/1/23) malam.
 Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri  Komisaris Utama PTPN2 Amri Siregar, Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-angin, SEVP Operation RM Mulianta Sitepu, SEVP Business Support Syahriadi Siregar, SEVP Manajemen Aset Pulung Rinandoro, Komisaris Independen Bambang S Hidayat, seluruh Kepala Bagian, Group Manajer, Manajer, Kasubbag, Askep, Karyawan Pimpinan PTPN 2, IKBI PTPN 2, Direktur Anak Perusahaan/Afiliasi PTPN2, Pengurus Pusat Serikat Pekerja Perkebunan (SPP) PTPN2.
 Dalam sambutannya di hadapan ratusan karyawan PTPN 2, Direktur Irwan Perangin-angin mengucapkan apresiasi kepada seluruh karyawan yang telah bersungguh-sungguh bekerja keras dan memberikan kinerja yang terbaik sehingga di Tahun 2022 banyak pencapaian-pencapaian yang diraih oleh PTPN 2 dari sektor produksi tanaman meningkat cukup baik. 
 "Beberapa kebun dengan pencapaian produksi kelapa sawit naik, sehingga PTPN 2 mengalami kenaikan sebesar 23 persen dari 14,4 ton per hektar menjadi 17,87 ton per hektar,"ujar Irwan Perangin angin.
 Kebun Batang Serangan, sambung Direktur PTPN2, salah satunya pada Tahun 2022 capaian produksi kelapa sawit berkisar 26,61 ton per hektar dari 20,12 ton per hektar pada Tahun 2021.   Pencapaian tertinggi juga diraih Kebun Limau Mungkur, produksi kelapa sawit Tahun 2021 sebesar 13,74 ton per hektar di Tahun 2022 naik menjadi 26,02 ton per hektar.
 "Sektor tanaman tebu juga menunjukkan kinerja terbaik dengan peningkatan produksi berkisar 65 ton per hektar,"sambung Irwan.
 Pada pengolahan raw sugar, ujar direktur, PTPN 2 memiliki capaian tertinggi rendemennya yaitu sebesar 94,44 persen yang menunjukkan bahwa sumber daya manusia di PTPN 2 mampu bersaing dan menjadi yang terdepan di PTPN Group.
 Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-angin menyampaikan perolehan laba yang berhasil diraih PTPN2 di Tahun 2022 mencapai 1 Triliun lebih, sungguh merupakan angka terbesar sepanjang sejarah berdirinya PTPN 2.
 "PTPN 2 saat ini mampu sejajar dan berada diurutan keempat jajaran PTPN3 Holding (persero) setelah PTPN 3, PTPN IV dan PTPN V,"ungkap Irwan Perangin angin.
 Masih katanya, dari sektor kewajiban membayarkan Santunan Hari Tua (SHT) bagi karyawan pensiun di Tahun 2022, PTPN2 telah membayarkan SHT sebesar Rp 231,8 Miliar.
 "Ini merupakan angka tertinggi dalam sejarah PTPN2. Di tahun 2023, sisa kewajiban SHT yang akan dibayarkan berkisar Rp 190 Miliar dan diharapkan akan tuntas di Tahun 2023 ini,"imbuhnya.
 Iapun berpesan jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah diraih di Tahun 2022.
 "Kita harus memiliki motivasi tinggi dan optimis bahwa di Tahun 2023 ini kita mampu bergerak cepat melampaui batas dengan bekerja Fast Speed, out of the box, eksekusi, eksekusi, eksekusi," beber Irwan Perangin-angin.
 Acara yang dikemas dengan cukup meriah ini, Dewan Komisaris, Direktur dan Board of Management PTPN 2 melakukan launching tagline PTPN 2 Tahun 2023 yaitu growth fast, beyond imagine bertumbuh dengan cepat, melampaui batas.
 Sebagai Perusahaan Perkebunan Negara yang kini mengembangkan sayap ke sektor bisnis perumahan, dengan membangun kerjasama dengan Perum Perumnas dan PT Ciputra KPSN melalui anak perusahaan/afiliasi PT NDB, PT PND dan PT NDP. Melalui proyek kerjasama Kota Deli Megapolitan dengan Ciputra, PTPN 2 telah berkontribusi kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 230 unit rumah yang dibangun di areal 6,88 hektar di kawasan Helvetia sold out terjual, menyusul 50 hektar di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa yang akan dibangun. Tidak berhenti disitu, PTPN 2 melalui anak perusahan/afiliasi PT PND, telah membangun perumahan subsudi bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau (MBR) dan sudah membangun sekitar 450 unit rumah subsidi di kawasan Kota Mandiri Bekala.
 Di sela acara Corporate Appreciation Night ini, diisi oleh motivator dari ACT Consulting Jakarta dengan nara sumber Ary Ginanjar secara online dan Rinaldy secara offline.
 Dalam acara ini juga, PTPN2 memberikan apresiasi berupa benchmark ke Kuala Lumpur Kepong (KLK) Kuala Lumpur Malaysia, kepada Group Manager (GM), Kepala Bagian (Kabag) dan Manajer yakni kepada GM Distrik Rayon Utara, GM Distrik Rayon Selatan, Kabag Sekretariat Perusahaan, Kabag Tanaman, Kabag Keuangan dan Akuntansi, Kabag Hukum, Manajer Batang Serangan, Manajer Limau Mungkur, Manajer Kwala Sawit, Manajer Melati dan Manajer Air Tenang.(KRS)
Komentar

Tampilkan

  • PTPN2 di Tahun 2022 Raih Laba Rp 1 Triliun Lebih.
  • 0

Terkini