Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

.Satlantas Polres Madina Lakukan Tindakan Cepat dan Tanggap Kepada Pengguna Jalan Raya.

Jumat, 20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T21:36:44Z


Madina | jurnalpost.net

Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan AKBP.H.M.Reza CAS.,SIK.,SH.,MH, melalui Kasat Lantas Polres Madina dibawah kendali AKP.Syamsul Arifin Batubara SE.,M.Si, melakukan pemantuan Jalan  Lintas Sumatera  Utara yang ada di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Madina.

Kasat Lantas Polres Madina melalui Kanit Lantas Kota Nopan, Bripka Husnan Rangkuti  SH, melakukan pengecekan jalan,  Kamis (19/1), sekaligus   melakukan kembali  koordinasi dengan  Perusahaan PT. Jaya selaku pihak penanggung jawab perbaikan jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) saat ini. 

Terkait keluhan masyarakat sekitar, khususnya desa Laru Baringin pada beberapa hari lalu. Yakni tentang Jalan rusak dan bergelombang tepatnya di depan RM. Incor Laru Desa Laru Baringin Kec. Tambangan KM 29-30 Jurusan Panyabungan-Kotanopan. 

Kedatangan Kanit Lantas ke lokasi tersebut, berdasarkan informasi dari salah satu warga 
Warga Laru Lombang kepada petugas Satlantas Polres Madina Unit Kota Nopan, dimana penuturan  warga yang bernama Ahmad, sekira   hari Kamis, 19 Januari 2023 ,pukul  09.45 Wib,  Ahmad yang berprofesi sebagai pedagang kerupuk Sambel keliling sering lalu lalang dan singgah di RM. Incor & sudah sering menyaksikan Warga yang berjatuhan di area jalan rusak tersebut. 

Mendapat informasi tersebut, Bripka Husnan Rangkuti langsung menuju lokasi tersebut, guna mencegah serta antisipasi agar tidak terjadi laka lantas yang  pada akhirnya menimbulkan kerugian bagi pengguna jalan yang melintasi areal tersebut, " kita langsung cek ke lokasi tersebut," tuturnya kepada awak media ini.

" Sehari sebelumnya,   pada hari Rabu 18 Januari 2022 sudah menyampaikan langsung tentang keluhan warga terkait jalan yang rusak tersebut kepada pihak PT. JAYA Supaya sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan tersebut, paling tidak meratakan area jalan yang rusak tersebut & meminta untuk menempatkan Rambu sementara pada tiap ruas jalan yang dianggap perlu supaya masyarakat pengguna jalan lebih mengetahui info update tentang kondisi jalan sekitaran. Supaya tercipta rasa aman dan nyaman saat melintasi daerah Mandailing julu. Karena Keselamatan pengendara juga merupakan tanggung jawab bersama. Yakni dengan memperbaiki fasilitas jalan,"imbuhnya lagi .

" Dengan pemasangan Papan Rambu Sementara, merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap pengguna jalan Raya supaya lebih hati-hati dan waspada saat melintasi beberapa titik ruas jalan di daerah ruas jalan yg memang memerlukan perhatian khusus & wajib sesegera mungkin di tangani," lanjutnya lagi 

 "Mengingat ini adalah jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) dimana org /pengendara yg lewat tidak semua kenal & paham akan situasi medan jalan," katanya .

Satuan lalu Lintas Polres Madina dibawah kepemimpinan AKP.Syamsul Arifin Batubara, SE.,M.Si, selalu mengarahkan kepada personilnya di Wilayah Hukum Polres Madina, harus mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat  berlalu lintas dengan tertib dan lancar.


Ditempat terpisah, Kapos Lantas Polsek Siabu, Aipda A.R.Hamdani bersama Personil Polsek Siabu juga melakukan kegiatan Baksos, POS JUBAH di hari Jum'at yang lalu di warung nasi Mantiko, di Lingkungan 1, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, dengan membagikan nasi bungkus kepada sopir angkot Angkutan Pedesaan, Angkutan Kota Dalam Provinsi dan sopir Angkutan Kabupaten dalam Provinsi.

Kepada awak media ini, salah satu pengguna jalan raya menuturkan bahwa menurut pengamatannya sehari hari,  Satlantas Polres Madina selalu melakukan kegiatan positif untuk menciptakan Lalu Lintas yang lancar dan  tertib.

Ia juga menghimbau kawan kawan pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan kita bersama.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • .Satlantas Polres Madina Lakukan Tindakan Cepat dan Tanggap Kepada Pengguna Jalan Raya.
  • 0

Terkini