Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

APEL GABUNGAN ASN, PLT. BUPATI PALAS : ASN HARUS KEMBALI KE KHITTAH.

Rabu, 08 Februari 2023, 12.57 WIB Last Updated 2023-02-08T05:58:45Z




PALAS | jurnalpost.net

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, pimpin langsung apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Kegiatan tersebut, digelar dipelataran Kantor Bupati Padang Lawas SKPD Terpadu Sigala gala, Rabu (08/02/23), dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Plt. Bupati Padang Lawas dalam amanatnya menegaskan bahwa seluruh ASN wajib melaksanakan 3 (tiga) fungsi ASN sesuai dengan amanat undang undang.

 "ASN harus kembali ke khittah (garis-red) yang telah diamanatkan di dalam UU ASN No 5 tahun 2014 yakni,  ASN bertugas dan berperan untuk melaksanakan kebijakan yang dibuat oleh pejabat pembina kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan. Oleh karena itu, ASN harus berada digarda terdepan dalam melaksanakan kebijakan pemerintah, ujar Plt. Bupati

"Rumor yang beredar dimasyarakat bahwa ada dua matahari di Padang Lawas itu tidak benar, karena Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Bapak Edy Rahmayadi telah menegaskan bahwa Bupati Padang Lawas masih Bapak H. Ali Sutan Harahap, namun karena beliau sakit maka saya ditunjuk sebagai Plt. Bupati Padang Lawas untuk menyelenggarakan roda pemerintahan dan kebijakan anggaran. Karena itu saya meminta kepada seluruh ASN untuk mempedomani dan melaksanakan kebijakan pejabat pembina kepegawaian yaitu Gubsu secara profesional, bebas dari intervensi golongan dan politik.

Kemudian, 22 bulan saya menjabat sebaga Plt. Bupati, tidak satu jabatan kepala sekolah atau yang lainnya saya copot atau ASN yang saya mutasikan kecuali para ASN yang tidak patuh kepada arturan. Maka sekali lagi, saya mengingatkan agar seluruh ASN mematuhi setiap kebijakan dan aturan yang berlaku, imbuhnya.

Yang kedua diungkapkan Plt. Bupati bahwa fungsi ASN adalah sebagai pelayan publik.

"Tugas ini harus dicermati dan tanamkan untuk dilaksana

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • APEL GABUNGAN ASN, PLT. BUPATI PALAS : ASN HARUS KEMBALI KE KHITTAH.
  • 0

Terkini