Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Batubara Secara Resmi Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke – XVI Tingkat Kecamatan.

Minggu, 19 Februari 2023, 20.32 WIB Last Updated 2023-02-19T13:32:19Z



Batu Bara | jurnalpost.net

 Bupati Batubara Ir H Zahir MAP diwakili Asisten 1 Rusian Heri membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVI tingkat Kecamatan di Halaman Masjid AN NUR, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Minggu (19/02/2023).

Bupati berpesan agar pelaksanaan MTQ selalu menciptakan suasana religius dan menghadirkan suasana yang memberikan kesejukan batin bagi masyarakat.

“Di samping itu pula, menjadi ajang silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat persaudaraan dan ikatan persatuan,” ujarnya.

MTQ yang diawali dengan pawai ta’aruf dari depan Balai Desa Tanah Merah menuju ke Masjid An Nur dengan pengibaran bendera oleh Ibu Hj Maya Indriasari Zahir SE.

Acara yang cukup meriah itu hanya satu hari sampai malam. Turut hadir dalam acara pembukaan Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Darwinson Tumanggor SPd, Camat Air Putih, Muliadi SE, Ketua MUI Air Putih Jalaluddin Sulaiman SPd dan undangan lainnya.

Menurut panitia, cabang MTQ yang diperlombakan hanya tiga cabang. Yakni Cabang Tartil, Tilawah dan Hafizh.
Peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 15 Desa.

Sebaiknya Juara Umum Kelurahan Indrapura dengan nilai 55, juara II diraih Desa Tanah Merah nilai 41 dan juara III diraih Desa Sukaraja. Kepada para diberikan Piala dan penghargaan.

Dalam acara MTQ ada juga santunan untuk anak yatim sebanyak 30 orang.

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Batubara Secara Resmi Buka Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke – XVI Tingkat Kecamatan.
  • 0

Terkini