Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dankosatgas Presidium GM FKPPI Sumut Kembali Jabat Ketua BKM Al Hidayah BSP Lubuk Pakam.

Sabtu, 25 Februari 2023, 14.47 WIB Last Updated 2023-02-25T07:47:50Z



Lb Pakam | jurnalpost.net

 Kepengurusan Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Komplek Perumahan BSP Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang periode 2019-2023 resmi berakhir, bulan Pebruari 2023.
 Dalam musyawarah pemilihan Ketua BKM Al Hidayah yang menjunjung tinggi prinsip langsung dan bebas untuk periode pengabdian 2023  - 2027, Hendra Sembiring menang telak dari rivalnya Syahrul Sagala.
 Dihadiri oleh tokoh masyarakat sebagai penasehat BKM dan puluhan jamaah pria, Hendra Sembiring berhasil meraih 35 suara yang berlangsung secara terbuka dengan cara tunjuk tangan. Sementara Syahrul Sagala hanya memperoleh 7 suara pada pemilihan yang dilaksanakan di Mesjid Al Hidayah Komplek BSP Lubuk Pakam, Jumat (23/2/23) malam. 

 Dengan perolehan 35 suara dari 42 orang pemilih, sehingga panitia pemilihan menetapkan kembali Hendra Sembiring sebagai Ketua terpilih BKM Al Hidayah periode 2023-2027 dan diberi amanah untuk menyusun komposisi kepengurusan secepatnya.
 Sejumlah jamaah mengatakan alasan mereka kembali memilih Hendra Sembiring yang juga menjabat sebagai Komandan Komando Satuan Tugas (Dankosatgas) Presidium GM FKPPI Sumut karena masih dibutuhkan untuk memenej kegiatan ibadah maupun pembangunan fisik Mesjid Al Hidayah.

 "Semoga diperiode kedua ini, BKM Al Hidayah yang dikomandoi Pak Hendra Sembiring
semakin baik lagi. Apa yang sudah baik, dapat terus dilanjutkan. In Sya Allah BKM Al Hidayah bisa terus makmur dalam ibadah, juga harus makmur jemaahnya,“harap jamaah.
 Hendra Sembiring, ayah 2 anak perempuan yang diberi amanah oleh umat untuk menjadi nahkoda BKM Al Hidayah berjanji akan memegang amanah ummat,yakni memakmurkan dan dimakmurkan.
 Disebutkan Hendra Sembiring, berkat dukungan penasehat H Sugeng Sugiarto, H Bambang Hariadi, H Syarifuddin, Mayor (Purn) Afrizal, keluarga besar Dedi Syahputra anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Gerindra, keluarga besar Khairuddin Siregar, Thamrin Batu Bara serta Junaidi PLN dalam empat tahun memimpin BKM Al Hidayah telah mampu berubah dan melakukan pembenahan termasuk rehab mesjid skala besar yang telah puluhan tahun berdiri di komplek perumahan tersebut juga mendapatkan donasi dari sejumlah donatur.

 ”Kami dari jajaran pengurus berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan infak dan sedekahnya ke Mesjid Al Hidayah. Semoga Allah membalas dengan ganjaran pahala yang sebesar- besarnya,” ucap Hendra Sembiring, sosok wartawan senior di Lubuk Pakam.
 Kata Hendra Sembiring didampingi Bendahara Zainal Koto, fasilitas pendukung shalat juga telah dilengkapi dengan ruangan full AC serta full keramik yang merupakan infak dari sejumlah donatur dan para jemaah.
 Pengurus BKM berharap agar umat Islam khususnya di Komplek BSP dan sekitarnya  dapat ikut bersama-sama memakmurkan Mesjid Al Hidayah.
 Di akhir acara, dilakukan patungan untuk pengadaan 3 buah pintu kaca mesjid senilai Rp 30 juta dari para jamaah dan terkumpul sumbangan hampir mencapai Rp 20 juta. 
 (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Dankosatgas Presidium GM FKPPI Sumut Kembali Jabat Ketua BKM Al Hidayah BSP Lubuk Pakam.
  • 0

Terkini