Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kanit Binmas Polsek Siabu; Jangan Pacar Pacaran Belum Layak

Senin, 06 Februari 2023, 22.22 WIB Last Updated 2023-02-06T15:22:54Z




Siabu | jurnalpost.net
kepolisian Resort Mandailing Natal Sektor  Siabu dibawah kepemimpinan AKP.Jamal Nasution SH, melalui Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar melaksanakan kegiatan Polsek Siabu  Go To School yang rutin dilaksanakan setiap Minggu , yang menjadi agenda rutin  Binmas.Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Sekolah SMAN 2 Siabu, Desa Sihepeng Lima, Kecamatan Siabu, Madina, Senin pagi(6/2).

Aiptu Naamuddin Siregar menjadi Pembina Upacara Bendera, yang dihadiri  Kasek SMAN 2 Siabu, Ikhwanuddin Pulungan S.Ag., M.Pd, bersama Guru SMAN 2 Siabu.

Adapun Komandan Upacara, Andre Sopyan, Penggerak Upacara, Syaiful Sodikin, Nabila Amaliah, William Subroto, Nabilah, Fadilah, Wildan Mulia, Ahmad Alfarizi.

Untuk Pembaca UUD'45, Juwita Amelia, Pembaca Pancasila, Hebel, Pembaca Visi Misi SMAN2 Siabu, Julia Permata, Janji Siswa, Indah Kurnia, Pembaca Do'a, Jul Qibli.

Kapolsek Siabu, AKP.Jamal Nasution SH, dalam sambutannya yang dibawakan Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu.Naamuddin Siregar mengatakan titip salam dari bapak Kapolsek Siabu, dimana seyogianya beliau yang memberikan amanat dalam Upacara  Bendera pada hari ini, berhubung bapak Kapolsek Siabu masih ada kegiatan yang lain, sehingga beliau mengutus saya untuk menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 Siabu ini.

Aiptu Naamuddin mengatakan dalam merawat diri kita yang harus kita pahami adalah diri manusia  itu terdiri  dari dua elemen  yaitu elemen jasmani dan elemen rohani. adapun elemen jasmani  yaitu mental yang harus kita rawat dalam diri kita.Dalam merawat diri kita harus seimbang satu sama lainnya 

Naamuddin menjelaskan contoh merawat jasmani adalah dengan bangun pagi pagi sebelum matahari terbit, mandi ,bagi kaum muslimin,laksanakan sholat  shubuh,setelah itu buka pelajaran sejenak, sarapan pagi bersiap siap masuk ke sekolah, anda tidak akan terlambat sekolah, badan akan sehat.

Sedangkan untuk merawat rohani adalah kata Naamuddin adalah jagalah akhlak anda , kepribadian kita harus kita jaga, tanpa kita rawat diri kita sendiri, tanpa merawat kedua duanya ,kita tidak akan mendapat kesuksesan di era belakangan ini.

Aiptu Naamuddin Siregar menceritakan bahwa Kepolisian Resort Mandailing Natal Sektor Siabu,saat ini sedang fokus untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja yang menjurus kepada pergaulan bebas.

Asal muasal terjadinya itu semua kata Naamuddin Siregar adalah penggunaan HP Android yang salah gunakan,seyogianya HP itu sebagai media untuk belajar,namun digunakan kepada hal  hal yang lain.

Aiptu Naamuddin Siregar berpesan kalau ingin sukses belajar di Sekolah,jangan pacar pacaran dulu, belum layak untuk kalian ,apalagi bagi kaum perempuan tidak ada untungnya pacar pacaran, habis manis sepah dibuang. Kebanggaan seorang guru adalah apabila anak muridnya sukses, hanya itu upah bagi mereka, dari apa yang diberikan kepada kamu. sementara itu, para orang tua memberangkatkan kalian sekolah ,dengan harapan kalian mendapat ilmu dari sekolah, tanpa ada akhlak yang baik, biarpun kalian pintar,tidak akan ada manfaatnya, Namun kalau kalian berakhlak  baik, begitu kalian pintar mendapatkan ilmu di sekolah maka kalian akan  menjadi kebanggaan orang tua kalian, oleh karena itu, belajarlah disekolah dengan baik.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMAN 2 Siabu, Ikhwanuddin Pulungan S.Ag.,M.Pd mengatakan amanat pembina upacara sangatlah baik sekali, dan mempunyai nilai positif yang sangat tinggi sekali.

" Kita juga sedang menerapkan nilai nilai keimanan kepada siswa- siswi yang ada di SMAN 2 Siabu, dengan mengajak siswa /i untuk melaksanakan sholat shubuh berjama'ah, Sholat Zhuhur di Musholla di siang hari, begitu juga dengan melaksanakan gotong  royong pada hari Jum'at di Mesjid, Musholla dan tempat umum di Desa Sihepeng Lima.

Sebagaimana penuturan Kasek SMAN 2 Siabu bahwa dia baru menjabat di Kepala Sekolah di SMAN 2 Siabu, baru sekitar kurang lebih 5 bulan,namun Kasek SMAN 2 Siabu, Selalu bermusyawarah dengan para guru, bagaimana cara meningkatkan mutu sekolah ini agar menjadi lebih baik lagi.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kanit Binmas Polsek Siabu; Jangan Pacar Pacaran Belum Layak
  • 0

Terkini