Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sekda palas arpan nst.Lepas Pawai Ta’aruf MTQ XIV Tingkat Kabupaten Padang Lawas

Selasa, 28 Februari 2023, 20.45 WIB Last Updated 2023-02-28T13:45:43Z


PALAS | junarlpost.net

 Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke XIV tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kecamatan Sosa dijadwalkan akan digelar pada Hari ini Selasa (28/2/23) pukul 20.00 WIB malam. Sebelum dimulainya MTQ XIV, para kafilah dan peserta mengikuti pelaksanaan pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah dari 17 kecamatan, marching band SD/MI, SMP/MTs dan iring iringan Kafilah yang dipandu seluruh Camat se Kabupaten Padang Lawas.

Iring-iringan pawai ta’aruf tersebut dilepas oleh Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos didampingi Ketua Komisi C DPRD Padang Lawas H.Mhd Hamidi Pasaribu SH, Kadis Pendidikan Hj.Rosidah wati Pulungan S.Pd, Kasatpol PP dan Damkar Agus Saleh Saputra Daulay SH MM, Sekretaris Dinas Pendidikan M.Sahdin Daulay M.Pd, Kabag Kesra Musa Hasibuan, perwakilan Kemenag Padang Lawas, sekitar pukul 14.30wib dilepas dari Lapangan Sepak bola Bukit Berbunga Desa Pasar Ujung Batu Sosa.


Sementara ditempat terpisah, Plt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si MH (AZP) , didampingi Forkopimda Padang Lawas dan beberapa anggota DPRD Padang Lawas, Staf Ahli, Asisten, beserta sejumlah pimpinan OPD Padang Lawas tampak berada diatas panggung kehormatan yang berada di pusat Pasar Ujung Batu Sosa memberi salam penghormatan kepada seluruh peserta disambut AZP, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, pimpinan OPD, dan Forkopimcam se-Kabupaten Padanglawas.

Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S. Sos Sebagai ketua panitia pelaksana MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Padang Lawas tahun 2023 pawai ta’aruf ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut serta memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an.

“Selain merupakan rangkaian acara pembukaan, pawai ta’aruf ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat mendukung dan mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini, yang dilaksanakan selama 4 hari (28/2 sampai 03/3/2023)” katanya.

Ditambahkan Sekda, untuk tahun ini pelaksanaan MTQ ke XIV tahun 2023 tingkat Kabupaten Padang Lawas digelar di lapangan Sepakbola Bukit Berbunga Pasar Ujung Batu Sosa yang diikuti oleh 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Lawas.

‎Pada kesempatan tersebut Sekda Arpan berpesan agar seluruh masyarakat ikut bekerja sama dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke XIV tingkat Kabupaten Padang Lawas dan menjadikannya sebagai wahana religius untuk menambah pengetahuan dan kecintaan masyarakat dalam membaca dan mengamalkan Al-Qur’an.

Reporter :ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Sekda palas arpan nst.Lepas Pawai Ta’aruf MTQ XIV Tingkat Kabupaten Padang Lawas
  • 0

Terkini